Perindo Beri Sinyal ke HBA

Rabu, 06 Mei 2015 - 22:23:31


Ketua umum Partai Perindo, Hary Tanoesudibjo terlihat akrab bersama gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).
Ketua umum Partai Perindo, Hary Tanoesudibjo terlihat akrab bersama gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI-Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sepertinya berikan sinyal positif ke bakal calon Gubenur Jambi, petahana Hasan Basri Agus (HBA) di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember mendatang.

Sinyal tersebut disampaikan Hary Tanoesoedibjo (HT), Ketua Umum DPP Perindo saat dikonfirmasi usai pelantikan pengurus DPW dan DPD Perindo Jambi di RRC, Rabu (6/5) kemarin.

"Saya dengan Gubernur (HBA, red) kawan lama. Saya sudah kenal sejak sebelum beliau jadi Gubernur. Ya kawan harus didukung," ujarnya.

Meski merupakan partai baru, pemilik MMC grup ini mengaku, peran Perindo juga sangat penting dalam suksesi lima tahunan ini. Untuk itu, ia mengaku Perindo akan mendukung calon-calon yang memiliki pontensi terutama untuk kepentingan masyarakat.

"Ya pasti tentunya akan terlibat, kita akan mendukung calon-calon yang punya potensi yang dalam arti bermamfaat masyarakat disini," jelasnya.

HT juga menyebutkan, para calon ini tentunya harus memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi. "Tentunya calon ini mempunyai kapasitas, integritas," tambahnya.

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo mengingatkan setelah pelantikan pengurus DPW dan DPD Perindo Jambi, tentunya kedapan akan lebih banyak lagi tugas yang harus dilakukan oleh pengurus. Ia mengaharapkan agar pengurus yang baru saja dilantiknya ini, untuk bekerja maksimal untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat khusunya di Jambi.

"Karena Jambi siap dengan pengurusnya, DPW dan DPD seluruh kabupaten/kota sudah siap, jadi kalau siap ya kita lantik," sebutnya.

Sebagai Partai yang memiliki basis perjuangan yang merupakan pondasi, untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. Untuk itu, menurutnya Perindo hadir untuk menjawab permasalahan bangsa terutama dibidang ekonomi yang dinilai, tidak menyentuh pada masyarakat bawah, tapi hanya dinikmanti oleh golongan menengah ke atas.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia relatif meningkat, tapi sebagai sebagai bangsa yang besar, kita tidak bisa menikmati kekayaan alam kita sendiri," tuturnya.

Atas dasar itu, ia juga meminta kepada pengurus agar berpegang teguh pada tujuan partai. "Marilah kita membangun partai ini dengan solid, tentunya struktur partai ini kita harapkan sampai ke tingkat RT hingga akhir tahun 2015 ini," pungkasnya.

Editor: Gustav Wiranata