Gentala Arasy Kado Ultah HBA Untuk Kota Jambi

Kamis, 28 Mei 2015 - 22:16:56


Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus bersama istri tercinta Hj Yusniana.
Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus bersama istri tercinta Hj Yusniana. /

HBA:Saya Setujui Kota Promosikan Gentala Arasy Sebagai Ikon Kota Jambi

RADARJAMBI.CO.ID, KOTA JAMBI -Niat Pemerintah Kota Jambi, untuk mempromosikan Jembatan Gentala Arasy sebagai ikon Kota Jambi, disetujui Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA). Hal itu ditegaskan langsung oleh Gubernur HBA, usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Jambi ke 69 dan Hari Ulang Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah ke 614, Kamis (28/5) kemarin.

Dikatakannya, diawal perencanaan pembangunannya, Gentala Arasy memang di siapkan untuk menjadi ikon Kota Jambi.

"Saya sangat setuju dengan niat pak Walikota untuk mempromosikan Gentala Arasy, apalagi memang alasan kita mendirikan Gentala Arasy itukan memang untuk Kota Jambi," kata Gubernur HBA.

HBA juga meminta, Pemerintah Kota Jambi, mengelola Gentala Arasy dengan baik. "Perhatikan kebersihan dan penataannya, apalagi disana banyak pedagang yang berjualan dengan bebas, kalau dikelola dengan baik dan rapi, tentu akan lebih lagi," ujar HBA.

Gubernur HBA juga mengapresiasi kemajuan pembangunan yang dilakukan oleh, H Syarif Fasha dan H Abdullah Sani, menurutnya, sejak dipimpin keduanya, Kota Jambi sudah sangat baik dan tertata.

"Kebersihan dan keindahan kota sangat penting diperhatikan disamping tertibnya lalu lintas. Dan saya melihat sudah sangat banyak perubahan yang dilakukan," ungkap Gubernur HBA.

Gubernur HBA juga menjanjikan, kedepan akan Pemerintah Provinsi Jambi akan ikut membantu mengembangkan pembangunan perkotaan.

"Kita akan ikut bantu, tinggal lagi mekanismenya harus kita pelajari. Kalau kita lihat Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, Pemprov nya aktif bantu pengembangan kota dan pertamanan, dan kita akan upayakan itu juga terjadi di Jambi," kata Gubernur.

Sementara itu, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengaku senang dengan kado pemberian Gubernur HBA. "Alhamdulillah, tadi Pak Gub (HBA,red) sudah kasih izin ke kita, untuk promosikan Gentala Arasy sebagai ikon Kota Jambi," akunya.

Beberapa pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi menjadi harapan Fasha pada Gubernur Jambi.(flh/adv)