Kepsek Dipecat Jika Siswa tak Bisa Baca Al-quran

Selasa, 23 Juni 2015 - 23:10:20


Bupati Kerinci menegaskan jika siswanya tak bisa baca Al-Quran, Kepala sekolah akan dipecat.
Bupati Kerinci menegaskan jika siswanya tak bisa baca Al-Quran, Kepala sekolah akan dipecat. /

RADARJAMBI.CO.ID,KERINCI - Selain peningkatan fisik, peningkatan pembangunan mental spritual juga harus ditingkatkan, maka dari itu pada tahun 2015, bagi siswa SD yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP, siswa tersebut harus bisa baca Al-quran.

Hal ini disampaikan Bupati Kerinci, Adirozal saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam, Desa Simpang Tutup, Kecamatan Gunung Kerinci, kemarin.

Untuk siswa SD yang akan melanjutkan pendidikanya ke SMP, siswa tersebut harus bisa membaca Al-quran.

"Penerima siswa baru di tingkat SMP, tidak ada lagi siswa yang tidak tahu baca Alquran," tegas Bupati.

Lanjutnya, Adirozal juga menegaskan, kalau ada siswa SMP yang tidak tahu baca Al-quran, namun sekolah tersebut tetap menerimanya, Bupati akan pecat Kepala SMP  tersebut.

"Sudah tahu siswanya tidak tau baca Alquran tapi tetap diterina, kita akan pecat kepseknya. Makanya, pada bulan Ramadhan ini, aktivitas pembelajaran di sekolah kita liburkan, supaya anak-anak mulai dari SD sampai SMA bisa melakukan pesantren kilat. Liburan ini siswa SD harus menghapal ayat pendek dan menunaikan shalat," aku Adirozal.

"Selain itu kita juga berharap anak SD sampai SMA mampu melaksanakan shalat jenazah mulai dari memandikan sampai menyolatkan," tambah Bupati.


Reporter: Sony Maryadi
Editor: Gustav Wiranata