Sebelum Umroh, Fasha Reshuffle Pejabat Pemkot

Kamis, 28 Januari 2016 - 20:08:13


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan bahwa dirinya akan merombak pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Jambi. Ia menjelaskan bahwa perombakan itu akan dilakukan sebelum ia berangkat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci pada Selasa 2 Februari mendatang.

Perombakan pejabat ini sudah santer terdengar sejak beberapa pekan terakhir. Ini dilakukan untuk memberikan penyegaran serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Seperti diberitakan sebelumnya, kemungkinan Walikota akan merombak pejabat setara dengan eselon III dan IV diperkirakan mencapai 50 persen.

Saat ditanya perihal tersebut, Fasha enggan menyebutkan kapan pelantikan itu akan dilakukan.

“Tanya protokol, dia yang ngatur jadwal. Pokoknya dalam waktu dekat ini,”katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Protokol, Doni mengatakan bahwa kemungkinan pelantikan memang akan dilakukan sebelum orang nomor satu di Kota Jambi itu berangkat umroh. “Sesuai jadwal kosong pak wali, karena beliau umroh Selasa (2/2). Jadi bisa saja Jumat, Sabtu, Minggu, atau Senin,”katanya.

Dia menambahkan bahwa untuk undangan pelantikan, biasanya akan dibuat saat hari H dilangsungkan pelantikan. “Kalau undangan 3 jam sebelum pelantikan biasanya baru kita serahkan,”ungkapnya.

Isu pelantikan akan dilangsungkan besok (Jumat, 29/1) juga santer terdengar. Namun Doni mengatakan bahwa hal itu belum dapat dipastikan. Sebab, untuk hari besok (Jumat, red) kegiatan walikota sangat padat.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav