Wali Kota Jambi Pimpin Upacara BBGRM dan Hari Gerakan PKK Tahun 2016

Minggu, 15 Mei 2016 - 22:44:24


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Guna meningkatkan kesadaran bergotong-royong yang saat ini tidak lagi dilakukan oleh masyarakat Kota Jambi, Walikota Jambi Syarif Fasha membuka secara resmi peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2016.

Sebagaimana diketahui bersama pengaruh modernisasi dalam kehidupan masyarakat saat ini banyak berdampak pada lunturnya budaya gotong royong, dan tidak terkecuali dilingkungan masyarakat kita sendiri, oleh karena itu kita semua dituntut untuk lebih menggelorakan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat serta melestarikan budaya peninggalan leluhur tersebut. 

Tetapi saya akui memang tidak mudah untuk melestarikan semangat gotong royong di tengah-tengah alam kehidupan sekarang yang makin individualistis makin kompetitif, dan kehidupan yang cenderung lebih menonjolkan persaingan daripada kebersamaan.

“Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK ini merupakan salah satu cara, saya menyambut baik acara yang kita selenggarakan ini, karena dengan adanya rangkaian acara BBGRM dan Hari Gerak Kesatuan PKK ini diharapkan akan dapat lebih memacu semangat masyarakat di dalam memperkuat kebersamaan dan kegotong royongan di dalam melakukan kegiatan-kegiatan nyata di lingkungannya masing-masing,” Kata Walikota Jambi Syarif Fasha.

Fasha mengatakan bahwa sebagai bukti nyata dukungan penuh dari Pemerintah Kota Jambi dalam menumbuhkan kembali budaya gotong royong adalah telah dicanangkan Program Bangkit Berdaya Yaitu Bangun Kelurahan Secara Intensif Dan Terpadu berasaskan Swadaya Dan Program Kampung Bantar (Kampung Bersih, Aman dan Pintar).

“Filosofi utama dari kedua Program ini adalah sama yaitu Pemerintah Kota Jambi dengan segala kelemahan keterbatasan sumber dana yang ada menggunakan pemberdayaan masyarakat secara bergotong royong sebagai kekuatan untuk melaksanakan pembangunan daerah yang lebih optimal,” katanya.

Ia juga mengajak semua pihak,  untuk turut serta menghimbau generasi muda agar menggelorakan semangat kegotong royongan dalam kehidupan sehari-hari, karena kelestarian semangat gotong royong akan sangat tergantung pada satu hal, yaitu keberhasilan dalam menanamkan semangat gotong royong kepada anak-anak, kepada generasi muda. Sebab merekalah pemegang masa depan bangsa ini.

“Saya mengajak kita semua untuk dapat membangun kebersamaan dan partisipasi aktif semua pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Jambi tanah pilih pusako batuah yang kita cintai,” pungkasnya. (advertorial)