Lima Penghargaan Pemkot Diarak Keliling Kota Jambi

Minggu, 14 Agustus 2016 - 21:53:34


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam dua bulan terakhir berhasil meraih sedikitnya 5 penghargaan. Kelima penghargaan yang diterima dari Pemerintah Pusat dan Provinsi tersebut diarak keliling Kota Jambi, Sabtu (13/8/2016).

Walikota Jambi Sy Fasha usai melepas arak-arakan mengatakan ada 5 penghargaan diterima Kota Jambi yakni piala MTQ tingkat Provinsi Jambi, Anugerah Adipura Kirana Kategori Kota Besar, piala Adiwiyata mandiri untuk lingkungan sekolah sehat, setya lencana pembangunan bidang koperasi dan UKM, dan Satya lencana maggala karya lencana bidang KB dan kependudukan.

"Ini diterima Kota Jambi, bukan Pemerintah Kota Jambi," kata Sy Fasha.

Kata Fasha, hal ini berhasil diraih merupakan upaya bersama masyarakat serta upaya pembinaan dan pengawasan dari Pemrintah kota Jambi sehingga bisa meraih itu semua.

"Setelah 14 tahun Kota Jambi tidak lagi meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi, alhamdulillah tahun ini kita  berhasil meraih juara umum. Adipura Kirana tahun ini lebih khusus, karena kita dinilai dalam kategori kota besar, sebelumnya masih kategori kota sedang," ujarnya.

"Pengharagaan ini bukan milik Walikota dan Wakil Walikota, tapi ini milik masyarakat dan Pemerintah Kota Jambi," imbuhnya.

Fasha berharap tahun depan penghargaan ini bisa dipertahankan, karena kata Fasha mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan. "Kita harus bisa pertahankan juara umum MTQ tingkat Provinsi, dan penghargaan lainnya," tuturnya.

Atas keberhasilan kota Jambi meraih juara umum MTQ tingkat provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi memberi apresiasi yakni akan memberangkat umrah bagi kafilah yang berhasil meraih juara 1. Mereka akan diberangkatkan umrah awal tahun 2017 nanti.

Untuk mengapresiasi petugas kebersihan, atas keberhasilan meraih piala Adipura Kirana ini, kata Fasha pihaknya akan memberikan jaminan keselamatan kerja. "BPJS kesehatan sudah kita berikan, tinggal lagi jaminan keselamatan kerja, karena mereka ini bertugas di pinggir jalan yang akrab dengan keramaian lalu lintas. Mungkin 2017 akan kita upayakan," ujarnya.

Lima penghargaan kemarin mulai diarak dari rumah dinas walikota melintasi TELKOM - JAMTOS - IAIN - BI - MUSEUM - ANGSO DUO - ATTAUFIQ - SIMP. JELUTUNG - TRONA - XAVERIUS - KEBUN KOPI - GOR - dan finish di balai kota. (advertorial)