Pemkab Sarolangun Dukung Terbentuknya AJHB

Minggu, 14 Mei 2017 - 21:08:20


Kajari Ikwan Nul Hakim, H Cek Endra, Staf Ahli Sakwan dan Waka DPRD H Hapis Hasbiallah.
Kajari Ikwan Nul Hakim, H Cek Endra, Staf Ahli Sakwan dan Waka DPRD H Hapis Hasbiallah. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun mendukung terbentuknya Aliansi Jurnalis Harian Bersatu (AJHB) Sarolangun.

Pada Rabu (10/5) sekitar pukul 9.30 WIB Penjabat Bupati (PJ) Arief Munandar SE diwakili Staf Ahli Bupati (SAB) bidang ekonomi dan pembangunan Drs H Sakwan MSi bersama sejumlah kepala OPD menghadiri pengukuhan (AJHB) di Aula Hotel Abadi Sarolangun.     Pengukuhan dilakukan oleh Penasehat AJHB, Drs H Cek Endra. Diacara pengukuhan juga terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Kabapaten Sarolangun H Hapis Hasbiallah SE, Kajari Ikhwan Nul Hakim SH, wartawan senior Ulil Amri, SH dan Wabup terpilih H Hillalatil Badri.

Ketua AJHB, Khairul dan seksi bidang ditubuh AJHB dikukuhan dengan masa bhakti 2017-2019.

Sebagai penasehat ungkap CE dalam kata sambutannya, dia meminta agar wartawan yang ada di Sarolangun, khususnya yang tergabung dalam AJHB bisa meningkat SDM. Agar dalam berkarya bisa menghasilkan produk yang berkualitas.

Sesuai dengan tema yang diangkat AJHB, menuju pers yang bermartabat dan professional, Dia meminta agar bisa berkerja sesuai dengan kode etik jurnalis.

Senada Staf Ahli Bupati, Sakwan yang membacakan kata sambutan Pj Bupati Arief Munandar mengungkapkan, dengan dikukuhkannya AJHB merupakan kemajuan insan pers di Sarolangun. Untuk itu mereka meminta agar insan pers di Sarolangun bisa membantu Pemkab dalam melayani masyarakat.

Sementara itu Ketua AJHB, Khairul yang baru dikukuhkan menyebutkan, AJHB terbentuk atas dasar bersama semua anggota. Dimana yang tergabung dalam AJHB pada umumnya adalah wartawan dari media harian, online dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Sarolangun.

“Kita ingin membentuk wadah untuk menuju pers yang bermartabat dan profesional,” tegas Khairul.

Reporter: Charlez
Editor: Gustav