Dipimpin Gubernur Jambi, Upacara HUT RI Ke-72 Barlangsung Khidmat

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:47:34


/


RADAR JAMBI.CO.ID- Prosesi upacara peringatan HUT Kemerdekaan  RI  Ke-72, dilapangan Kantor Gubernur Jambi, kawasan Telanaipura Kota Jambi, Kamis (17/8).
    Gubernur Jambi Zumi Zola menjadi inspektur upacara dan bertindak sebagai komandan upacara yakni Letkol Inf. Riyandi yang merupakan danyon 142 Ksatria Jaya. Pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus ini berjalan khidmat dan lancar.
    Peringatan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Ketua DPRD provinsi Jambi Cornelis dan  seluruh Forkompimda Jambi, ASN, TNI, Polri, veteran dan pelajar di provinsi jambi.
    HUT RI Ke-72 ini mengangkat tema Indonesia Kerja Bersama, HUT dimaknai Gubernur dengan kerja bersama untuk mesinergikan kebijakan pemerintah mulai dari pusat hingga daerah dan kabupaten dan kota.
    Sementara itu berbeda dari tahun sebelumnya, upacara tahun ini dimeriahkan dengan obade dan sosiodrama yang mengangkat tentang perjuangan pahlawan Jambi  yakni Sultan Thaha Syaifudin .
    Gubernur Jambi Zumi Zola mengapresiasi pertujukkan, melalui pertujukkan akan semakin memperkenalkandan mengedukasi masyarakat tentang tokoh pahlawan Jambi yang harus diketahui.
    Jambi juga punya pahlawan yang harus diketahui oleh semua, saya berkeinginan pertujukan nanti bisa dilanjutkan teman seniman dan teater lagi.
    Ia juga menambah, peringatan ini menjadi momentum apresiasi atas segala jasa dan pengorbanan pejuang kemerdekaan.
    "Upaya membangun daerah dapat dilakukan dengan jalan meningkatkan kesejahteraan masyrakat. Hal ini dapat terwujud melalui kerja keras mengisi kemerdakaan Republik Indonesia,"katanya.
    Untuk dapat diketahui ada  36 peserta yang beruntung ikut pengibaran bendara dalam rangka HUT RI ke-72 dilapangan Kantor Gubernur Jambi.
     Mereka yakni mandan Pleton (Daton) Paskibraka yaitu Alwi Julkarnaen Lahagu asal sekolah SMK Teknologi Penerbangan Jambi.Sementara pembawa Baki yaitu Cornelia asal sekolah MAN Bangko Kabupaten Merangin, Selanjutnya, Pendamping Baki yaitu Erni Wulansari,asal sekolah SMA 6 Batanghari.

 

REPORTER : ENDANG