Membangun Sinergi, Sekretariat DPRD Jambi dan Jurnalis Kunjungan Ke Jawa Timur

Selasa, 22 Agustus 2017 - 00:13:07


Suasana pertemuan Sekretariat DPRD dan Jurnalis  Jambi dengan Sekretariat DPRD Jawa Timur
Suasana pertemuan Sekretariat DPRD dan Jurnalis Jambi dengan Sekretariat DPRD Jawa Timur /

RADAR JAMBI.CO.ID, SURABAYA- DPRD Provinsi Jambi bersama Jurnalis liputan DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Provinsi JawaTimur sebagai upaya menggali wawasan terkait kemitraan antara legislatif dan Jurnalis.
Kunjungan ke Jawa Timur yang dijadwalkan berlangsung 20-23 Agustus itu dipimpin langsung Kasubag Perencanaan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Akhyar dan Kasubag Humas dan Protokol, H Darmadi.

Pertama rombongan mengunjungi Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur. Di sini pada Jurnalis dan dan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi diterima langsung Kepala Bagian Persidangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Subarno dan Kasubag Dokumentasi, Informasi dan Publikasi, Tutiek Setiyowati.

Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, H Darmadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DPRD Provinsi JawaTimur yang telah menerima kunjungan dengan baik.

"Kunjungan kita bersama Jurnalis liputan DPRD ini dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus kami juga ingin menambah wawasan dalam merangkul kawan-kawan media di Jambi sebagai mitra kerja DPRD," kata Darmadi.

Dia juga mengatakan dari pertemuan tersebut banyak masukan yang bisa diterapkan di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi dalam hal kemitraan bersama Jurnalis sebagai upaya menjaga hubungan baik.

Kabag Sidang Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur Subarno, mengatakan sejauh ini DPRD Jawa Timur dan Jurnalis terjalin hubungan baik dalam hal kemitraan sebagai langkah pembangunan daerah. Meski demikian tidak ada batasan bagi Jurnalis untuk mengkritik DPRD selagi itu membangun.

Senada dikatakan Kasubag Dokumentasi Informasi dan Publikasi DPRD Provinsi Jawa Timur, Tutiek Setiyowati, menurutnya hubungan yang baik antara DPRD dan Jurnalis akan berimbas pada kemajuan pembangunan suatu daerah, Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis DPRD Provinsi Jawa Timur, Riko, mengatakan hubungan baik DPRD dan Jurnalis sebagai mitra sudah berlangsung lama. Namun itu tidak membatasi Jurnalis mengktirik kinerja dewan

"Khusus liputan DPRD kita ada Pokja, dan itu tidak mengurangi kapasitas kita sebagai wartawan. Jika memang dewan tidak benar tentu kita kritik juga, namun jika itu untuk kemakmuran masyarakat banyak tentu kita dukung penuh," kata Riko.

Riko yang juga Jurnalis dari Media Harian Surabaya Pagi itu juga mengatakan, dalam merekrut anggota Pokja Jurnalis DPRD Jatim, pengurus tidak sembarang. Banyak yang menjadi pertimbangan untuk bisa seorang Jurnalis tergabung dalam Pokja.

"Di Jatim saat ini ada ratusan media, namun yang tergabung dalam Pokja DPRD hanya 17 media. Kita selektif, kita pilih Jurnalis yang benar-benar aktif memberitakan kegiatan DPRD," katanya.

Selain mengunjungi Sekretariat DPRD Jawa Timur, Jurnalis dan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi juga soan ke Kantor Berita Antara Jawa Timur yang diterima langsung Asmen Redaksi Biro Jatim, Slamet Hadi Purnomo.

 

REPORTER : Endang Haryanto