Zumi Zola Beri Kejutan Untuk KPK di Jambi

Senin, 19 Maret 2018 - 19:48:21


 Zumi Zola Hadir pada kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan pembahasan aksi sektor strategis Provinsi Jambi.
Zumi Zola Hadir pada kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan pembahasan aksi sektor strategis Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID– Gubernur Jambi Zumi Zola memberi kejutan kepada tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang berada di Jambi. Tanpa dijadwalkan, Zumi Zola tiba-tiba hadir pada kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi dan pembahasan aksi sektor strategis Provinsi Jambi.

Koordinator Wilayah 2 dan Supervisor Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Adlinsyah M Nasution dalam kegiatan yang digelar KPK ini mengatakan bahwa kehadiran Zumi Zola tidak disangka-sangka karena memang tidak terjadwal sebelumnya.

“Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, Gubernur hadir dalam kegiatan kita dan ini “surprise” (kejutan),” kata Adlinsyah, Senin,(19/3).

Dalam agenda kegiatan, berdasarkan jadwal Humas Pemerintah Provinsi Jambi, kegiatan KPK akan dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto. Namun sesaat sebelum kegiatan dimulai Gubernur Jambi Zumi Zola tiba-tiba hadir.

“Terima kasih pak Gubernur bersedia hadir dan membuka pertemuan kita ini,” kata Adliansyah.

Zumi Zola dalam sambutannya, mengapresiasi kehadiran Tim Korsupgah dan berharap seluruh OPD memahami yang menjadi pembahasan dan mengikuti anjuran KPK serta menjalankannya.

“Saya berkeinginan KPK hadir mulai dari musrenbang. Nanti kami akan undang pada musrenbang provinsi untuk memberikan masukan-masukan kepada pemprov,” kata Zola.

Sementara Adliansyah mengatakan kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di Provinsi Jambi. Namun akan dilakukan di semua wilayah Sumatera dibidangi koordinator wilayah 2 Korsupgah KPK.

“Kegiatan di Jambi juga kami lakukan di kabupaten/kota. Sebelum ini kami juga menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) Kota Jambi,” katanya.

Tim Korsupgah KPK, kata Adlinsyah juga sudah melakukan hal yang sama di Jambi terkait izin pertambangan. Namun agenda kali ini yakni mendorong Pemprov Jambi mengoptimalkan sumbar-sumber pendapatan daerah.

Penulis : Ndang