Labfor Polri Belum Bisa Olah TKP Hotel Novita

Selasa, 10 April 2018 - 21:57:26


kebakaran Hotel Novita Jambi yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi
kebakaran Hotel Novita Jambi yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID,-Kebakaran Hotel Novita yang terbakar pada Senin (9/4 red) dan sampai saat ini api masih membakar ruangan kamar hotel berlantai 12 tersebut, sehingga Tim dari Puslabfor Polri dari Palembang, Sumatera Selatan, belum bisa melakukan olah tempat kejadian perkara.

Di lokasi kejadian kebakaran Hotel Novita Jambi yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi itu.  Selasa,(10/4) tim laboratorium forensik Polri mencoba melakukan olah TKP namun belum bisa karena di gedung tersebut masih terdapat titik api yang menyala.

Petugas pemadam kebakaran masih dilakukan pemadaman di hotel Novita tersebut.

"Kami Inafis dan Puslabfor belum bisa masuk sampai ke lokasi atau sumber apinya berasal karena hampir seluruh ruangan kamar hotel dan pusat perbelanjaan pakaian "Matahari Deptstore" masih terdapat api yang menyala dan petugas Damkar masih melakukan pemadaman," kata salah satu petugas Inafis Polda Jambi.

Tim masih sulit untuk melakukan penyelidikan dan olah TKP karena masih ada api yang belum padam semuanya.

Sementara itu Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan, tim puslabfor sudah berada di Jambi untuk melakukan olah TKP di Hotel Novita.

Untuk melakukanya masih menunggu instruksi dari pihak Damkar Jambi yang masih melakukan pemadaman di beberapa ruangan.

Selain itu Polda Jambi juga telah memeriksa dan memintai keterangan dari saksi baik dari karyawan hotel dan tamu hotel karena sebagai besar tamu adalah peserta pelatihan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi yang menginap di Novita.

Saat ini tim dari Damkar, Basarnas, Polri dan TNI masih terus berusaha melakukan pemadaman api yang kembali menyala dan membakar beberapa ruangan kamar hotel tersebut.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran susulan yang kembali terjadi di Hotel Novita Kota Jambi. Kobaran api dari lantai lima bangunan depan hotel tersebut masih keluar.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas keamanan dari aparat kepolisian dan TNI pun mengimbau agar warga tidak terlalu mendekat di lokasi bekas kebakaran.

Petugas juga telah memasang garis polisi disekeliking bangunan dan sebelumnya telah menutup akses jalan menuju kawasan itu.

Kebakaran Hotel Novita yang terjadi itu merupakan kebakaran bangunan paling hebat di Jambi tahun ini. Bahkan insiden kebakaran itu menghabiskan waktu pemadaman yang cukup panjang atau sekitar 15 jam yang dilakukan dari pihak pemadam kebakaran yang dibantu aparat TNI/Polri dan Basarnas.

Reporter : Endang