Pejabat Segera Direshuffle Pejabat Shubling Jadi Indikator Penilaian

Kamis, 03 Januari 2019 - 21:25:15


H Al Waldi Bakri
H Al Waldi Bakri /

 

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, H A Waldi Bakri, mengatakan memang dalam waktu dekat ini akan ada pelaksanaan reshuffle pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Kita memang tidak beberapa lama lagi kita akan mengadakan reshuffle, perubahan-perubahan di jabatan tertentu," katanya, Kamis (03/01) kemarin, saat diwawancarai awak media, usai mendampingi Bupati Cek Endra, sidak ke kantor Inspektorat Sarolangun.

Dalam reshuffle pejabat kali ini, katanya, sesuai dengan arahan Bupati Sarolangun Cek Endra, bahwa indikator utamanya melalui keaktifan dalam melaksanakan sholat shubuh berjamaah, yang hingga saat ini terus dilaksanakan bahkan hingga ke pelosok desa dalam wilayah kecamatan.

"Pak bupati sudah menitikberatkan bahwa shubling merupakan indikator utama dalam penilaian kali ini, karena ini adalah program bapak dan citra Kabupaten Sarolangun, yang betul-betul agamis," katanya.

Salah satunya, kata Waldi, pejabat fungsinoal Inspektorat yang secara langsung diperintahkan Bupati untuk segera menukar pejabat tersebut karena tidak pernah sama sekali melaksanakan shubling berjamaah, yang dilihat berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan saat ini.

"Seperti tadi (brifing inspektorat, red) diarahkan satu orang, insaallah kami akan garap. Tadi langsung saya WA ke Kabid mutasi untuk kami lakukan tindakan, dan insa allah sehari atau dua hari ini sknya akan kami keluarkan, disini adalah jabatan fungsional, dalam hal ini pak bupati boleh memberhentikan, dak masalah," katanya.

Selain inspektorat, kata pria yang pernah dinobatkan sebagai camat teladan ini, inastansi yang lain juga masih ada beberapa pejabat yang memang keaktifan shublingnya masih rendah.

"Tapi inspektorat dipandang secara komulatif bahwa mereka terlalu jauh keikut sertaan dalam melakukan shubling ini," katanya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori