Tak Dapat BSPS yang di Datangi DPRD

Minggu, 13 Januari 2019 - 20:33:54


Kondisi rumah milik Piyan arga RT 0306 Kelurahan Nipahpanjang ll Kecamatan Nipahpanjang
Kondisi rumah milik Piyan arga RT 0306 Kelurahan Nipahpanjang ll Kecamatan Nipahpanjang /

Radarjambi.co.id - MUARA SABAK - Piyan, warga RT 03/06 Kelurahan Nipahpanjang ll Kecamatan Nipahpanjang, yang baru-baru ini jadi viral dikarenakan rumahnya belum mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018, akhirya merasa lega. Pasalnya, kemarin Jumat (11/1), rumahnya didatangi Anggota DPRD F PAN dapil 2, Kaharuddin.

Kedatangan anggota dewan tersebut adalah untuk melihat langsung keadaan rumah Piyan yang katanya belum mendapat bantuan bedah rumah. Hal ini diungkapkan Piyan, saat dikonfirmasi Sabtu (12/1), di rumahnya.

“Anggota dewan tersebut pertama kali datang ke rumah aku. Selain bertanya, langsung mengambil foto rumah. Terus dia minta KK dan KTP aku dan langsung difotonya. Katanya (dewan-red) rumah ini memang layak mendapatkan bedah rumah. Insyaalaah 2 hari atau 3 hari ini akan ada orang yang datang ke rumah. Seandainya tahun ini tidk dapat Insyaalaah dia sendiri (Kaharuddin-red) yang akan membantu,” kata Piyan.

Hal ini dibenarkan Kaharuddin, Anggota DPRD fraksi PAN dari dapil 2. Dirinya mengaku Jumat (11/1) kemarin sudah turun langsung ke lokasi.

"Berita soal ini saya ketahui dari media online. Setelah saya cek ternyata memang benar adanya dan saya yakin ini sangat layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Saya langsung komunikasi dengan Ketua BAZDA Tanjab Timur dan beliau (pihak Bazda-red) akan turun mengecek ke lapangan dalam 2 atau 3 hari ke depan,” ujar Kaharuddin.

“Saya prihatin. Saya berjanji kepada pemilik rumah, apabila sampai bulan Juni tidak trealisasi/tidak juga mendapatkan bantuan bedah rumah, saya sendiri yang akan membatu membelikan matrial dengan nilai 10 juta. Nantinya akan di saksikan oleh Ketua RT dan tetangga Fiyan,” jelas

Kaharuddin, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (12/1) lalu.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori