CE Minta Kerusakan Jalan Dibangun 2018 untuk Diperbaiki

Kamis, 07 Februari 2019 - 20:43:23


Jalan Lintas Sarolangun
Jalan Lintas Sarolangun /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Saat ini, laporan penggunaan anggaran terhadap kegiatan 2018 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal ini dibenarkan Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra saat memberikan kata sambuatn disalah satu acara yang berlangsung di ruang pola Pemkab Sarolangun, baru-baru ini.

“Saya minta semua OPD untuk tertib administrasi, sebab BPK sedang memeriksa laporan kegiatan dan keuangan 2018,”kata H Cek Endra.

Ditegaskan H Cek Endra, Dinas PUPR untuk segera mengingatkan kontraktor untuk memperbaiki kerusakan jalan dibangun 2018. Sebab, hal ini merupakan tugas OPD sebagai pengawas.

“Jikalau ada jalan yang dibangun 2018 sudah mengalami kerusakan, maka harus segera diperbaiki, karena masih dalam tanggung jawab kontraktor,”sebutnya.

Terpisah Sekretaris Inspektorat Sarolangun, Ridza saat dimintai keteragan via ponsel Kamis (7/2),kemarin juga mengakui hal tersebut.

Menurutnya, Inspektorat yang memfasilitasi BPK dalam proses kegiatan pemeriksaan laporan keuangan.

“Secara tekhnis terkait soal pemeriksaan Inspekrorat tidak bisa ikut campur, tapi hanya sebatas koordinasi dan memfasilitasi,”katanya.

Ditambahkan Ridza, proses pemeriksaan BPK ini diperkirakan akan berjalan sekitar satu bulan. Namun, ia lupa persis tanggal dimulainya pemeriksaan, sebaliknya tidak bisa memastikan jadwal berakhirnya pemeriksaan.

“Setelah pemeriksaan BPK selesai nanti, tentu saja ada tindak lanjut. Misalkan, terkait dengan predikat yang diraih atas pemeriksaan yang dilakukan BPK, bisa saja hasilnya WTP, WDP dan lainnnya,” pungkasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori