Dandim Ingatkan Warga Sungai Manau Waspada Banjir

Selasa, 26 Februari 2019 - 20:09:54


Dandim 0420 Sarko Ingat Warga Sungai Manau Waspada Banjir
Dandim 0420 Sarko Ingat Warga Sungai Manau Waspada Banjir /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Intensitas hujan cukup tinggi melanda Kabupaten Merangin saat ini membuat Komandan Dandim 0420/Sarko melalui Babinsa Koramil Sungai Manau Sertu Suwarno tanggap, ia menghimbau masyarakat untuk waspada terjangan banjir.

Hal ini diutarakan, saat dia bersama Kepala Desa setempat M Napi melaksanakan pemantauan di wilayah binaan di Desa Baru dan Desa Bukit Perentak Kecamatan Pangkalan Jambu Selasa (26/2).

Dalam pemantauan tersebut, Babinsa menghimbau agar masyarakat dua Desa itu agar waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

“Ya, hari ini kita mengingatkan agar warga supaya waspada banjir. Karena, saat ini curah hujan saat ini terbilang tinggi," ujar Dandim Letkol Kav Rohyat Heppy Arianto melalui Sertu Suwarno.

Dalam hal ini, kata Sertu Suwarno, diminta aparat desa di Kecamatan Pangkalan Jambu berperan aktif, guna mengingatkan masyarakat agar siaga banjir.

“Mari sama sama kita mengingatkan warga, guna mengantisipasi akan terjadi banjir, mengingat curah hujan sangat tinggi saat ini," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa M. Napi mengucapkan terimakasih atas peran Danramil Sungai Manau Kapten Inf David melalui Babinsa karena sudah menghimbau masyarakat di Desa Pangkalan Jambu mewaspadai banjir.

“Kami sangat mengafresiasi, tindakan dan aksi yang Danramil Sungai Manau terhadap masyarakat Kecamatan Pangkalan Jambu karena telah mengingatkan warga terhadap banjir," beber Kades.

Selanjutnya, timpal Kades, jika sudah ada himbauan begini, setidaknya masyarakat di sini belajar untuk mengantisipasi bila terjadi banjir.

“Intinya, himbauan ini sudah menjadi repfrensi bagi kami bila banjir terjadi. Jika, air terus pasang diminta masyarakat berkemas dan sekamatkan barang barang yang berharga,"pungkasnya.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori