Tanjabtim Dapat Jatah Rp 105 Miliar

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:46:44


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARA SABAK - Setidaknya ada Rp 105 Miliar alokasi APBD Provinsi Jambi, tahun ini untuk Kabupaten Tanjab Timur. Anggaran ini, akan difokuskan untuk peningkatan infrasruktur.

Kepala Bapeda Provinsi Jambi, Doni Iskandar mengatakan, alokasi untuk Tanjab Timur, ini terbilang cukup besar jika dibandingkan Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. Hanya saja, meski pun anggaran itu besar, tapi hasil yang didapat tidak begitu banyak.

“Memang membangun Tanjab Timur ini, pasti biayanya lebih tinggi ketimbang Kabupaten lain. Jadi memang kalau kita hitung-hitung angkanya, 105 Milyar lebih besar dari Kabupaten lain. Tapi yang kita dapat sedikit, karena indek pembangunan terlalu besar,”ungkapnya saat menghadiri Musrembang Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (14/3).

Doni menjelaskan, alokasi ini akan difokuskan untuk peningkatan infrastruktur. Diantaranya, peningkatan jalan menuju Pelabuhan Muarasabak, Jalan dari Jembatan Muarasabak-Rantau Rasau, Jalan Simpang menuju Ujung Jabung dan lanjutan Zone V Jalan Lagan.

“Selain itu, ada juga rehabilitasi rawa, Irigasi, Sumur dan lanjutan air bersih khususnya di Perkotaan juga akan kita lanjutkan,”jelasnya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori