Bupati Tebo Bantu Rp 30 Juta Pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Sungai Bengkal Barat

Minggu, 07 April 2019 - 20:54:11


Bupati Tebo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Iman Desa Sungai Bengkal Barat.
Bupati Tebo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Iman Desa Sungai Bengkal Barat. /

radarjambi.co.id-MUARO TEBO-Bupati Tebo, Sukandar membantu biaya pembangunan masjid Nurul Iman Desa Sungai Bengkal Barat Kecamatan Tebo Ilir sebesar Rp 30 juta.

Bantuan ini disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut oleh Bupati Tebo.

"Menurut ketua pembangunan masjid tersebut, Samsul Bahri diperkirakan masjid ini nantinya akan membutuhkan biaya hingga selesai sebanyak Rp 2,5 Milyar, sebagai langkah awal saya bantu Rp 30 juta,"tukas Bupati dalam sambutannya.

Bupati dalam sambutannya juga memuji keberanian dan kekompakan warga desa Sungai Bengkal barat disaat kondisi ekonomi sedang susah seperti sekarang ini.

Dimana harga sawit dan karet yang menjadi andalan masyarakat Tebo sedang turun, memulai pembangunan masjid yang membutuhkan biaya yang luar biasa.

"Saya bangga dengan masyarakat desa sungai bengkal barat, untuk percepatan pembangunan masjid ini tidak ada salahnya melibatkan dan mengajak tokoh masyarakat asal sini yang sudah sukses dirantau untuk ikut membantu pembangunan masjid ini. Seperti halnya bapak Ridham Priskap yang merupakan putra sini jangan ditinggal dan dilibatkan dalam pembangunan masjid ini, tidak hanya beliau tapi libatkan seluruhnya yang asli dari sini,"lanjutnya lagi.

Tidak hanya itu saja, dalam melaksanakan pembangunan masjid, Bupati mengingatkan panitia untuk memastikan arah kiblat masjid tidak salah.

"Dalam menentukan arah kiblat libatkan MUI dan Kemenag,"tutupnya.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekdes Sungai Bengkal Barat, Hamidi, Ketua Pembangunan Masjid Hamdi, Camat Tebo Ilir yang diwakili Sekcam, Kapolsek Tebo Ilir, Ketua Bappelitda Tebo, Hendri Nora, Kadis PUPR Tebo, Erwanto, Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Toga) Kecamatan Tebo Ilir.

usai melakukan peletakan batu pertama masjid Nurul Iman, Bupati dan rombongan melaksanakan sholat Jumat di masjid Desa Sungai Bengkal Barat.

 

Reporter   ; Riance

 

Editor      : Ansory