Walikota Resmikan Pasar Bedug Pasar Bedug Rekomendasi Pemkot, Kualitas Makanan Sudah Diuji BPOM

Senin, 06 Mei 2019 - 17:28:57


Walikota Jambi Saat Mengunjungi Pedagang Pasar Bedug di Kawasan Pasar Jambi Usai Meresmikannya
Walikota Jambi Saat Mengunjungi Pedagang Pasar Bedug di Kawasan Pasar Jambi Usai Meresmikannya /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi secara resmi membuka pasar bedug yang terletak di Jl. Mr. Asa’ad kawasan Pasar Jambi (6/5).

Pembukaan Pasar beduk yang terdiri dari 541 lapak ini secara resmi langsung dibuka oleh Walikota Jambi Syarif Fasha.

”Pasar bedug ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mecari pilihan menu buka puasa, dikarenakan di sini pusatnya keramian tentu akan memudahkan,” ujar Fasha.

Disampaikan Fasha bahwa masyarakat tidak perlu khawatir akan kualitas makanan yang dijajakan atau dijual di pasar bedug, pasalnya, setiap pasar beduk secara merata akan dicek atau diteliti oleh BPOM.

“Untuk Kualitas makanan di pasar bedug tidak perlu khawatir karena saat ini hampir semua diuji coba oleh BPOM ada dua tempat yang telah diuji coba yaitu selain pasar beduk ini. Pasar bedug Perumnas Jelutung ada lebih dari 80 sampel yang diambil. Dari semua sampel yang diambil ini dinyatakan sehat dan bersih untuk dikonsumsi. Maka untuk itu kepada seluruh masyarakat di kota Jambi untuk berbelanja juga ke pasar bedug yang sudah direkomendasikan Pemerintah Kota Jambi. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, ” terangnya.

“Jangan berbelanja di pasar bedug yang tidak direkomendasikan pemerintah, karena kita tidak tahu apakah yang di dagangkan tersebut mengandung boras/pewarna, jadi saya sarankan berbelanja lah di pasar bedug yang sudah direkom oleh pemerintah Kota Jambi,”pungkasnya.

Dikesempatan tersebut Fasha juga menyampaikan permohonam maaf, jika nantinya terjadi kemacetan karena keberadaan pasar bedug tersebut.

“Kepada masyarakat Kota Jambi saya sampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan Pasar bedug ini memang sedikit memakan jalan dan kurang tertib, dan ini pun adanya sebulan sekali dalam setahun, saya berharap agar masyarakat dapat memakluminya,” ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori