Dana Kelurahan di Aur Gading Mulai Bergulir

Senin, 29 Juli 2019 - 20:28:18


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Mulai tahun ini, pemerintah mulai menggelontorkan Dana Kelurahan untuk semua Pemerintah Kelurahan, termasuk di Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun.

Lurah Aur Gading Zainal Muttaqin, SST, kepada harian ini kemarin mengatakan, dana kelurahan tersebut digunakan untuk peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan fisik.

Untuk peningkatan SDM ada tiga kegiatan yang dilaksanakan, masing-masing pelatihan pembinaan lembaga kemasyarakatan, pembinaan Posyandu dan pembinaan Kader PKK dan Kesehatan.

‘’Untuk peningkatan SDM, saat ini sudah mulai berjalan,’’ kata Zainal Muttaqin, kepada harian ini, disela-sela pelatihan pembinaan lembaga kemasyarakatan di Aula Hotel King Sarolangun.

Sedangkan untuk kegiatan fisik, sesuai dengan Juknis yang ditetapkan ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya, pembuatan lampu jalan, pembangunan jalan lingkungan dan pembangunan drainase.

‘’Sedangkan untuk kegiatan fisik Insya Allah September mulai berjalan,’’ ujarnya.
Dirinya sebagai Lurah, kata Zainal, sangat berterimakasih dengan pemerintah, dimana mulai tahun ini mulai menggulirkan dana kelurahan bagia setiap kelurahan.

Tentunya dengan adanya Dana Kelurahan pembangunan bisa berjalan optimal di Kelurahan, apalagi selama ini banyak usulan pembangunan yang belum terakomodir di Musrenbang.

‘’Dengan adanya dana kelurahan pembangunan yang belum tercaper di Musrenbang bisa diakomodir dengan Dana Kelurahan,’’ tandasnya.

Besaran Dana Kelurahan yang diterima Kelurahan Aur Gading tahun ini sekitar Rp 1 miliar. Zainal berharap kedepan bisa ditingkatkan lagi, sebab dengan jumlah dana tersebut belum sebanding dengan luas wilayah kelurahan dan jumlah penduduk Aur Gading.

‘’Kita memiliki penduduk 2.500 kepala keluarga, jumlah itu sama banyaknya dengan jumlah penduduk se Kecamatan Limun, jadi kita berharap dan ditingkatkan dan usulan kita saat Musrenbang bisa diakomodir lebih banyak lagi,’’ pungkasnya.

 

 

Reporter   ;     Carles   R

Editor       :     Ansory S