Dinkes Tanjabbar Bagikan 34 Ribu Masker Kepada Warga

Kamis, 05 September 2019 - 14:39:37


Dinkes Tanjabbarat membagikan  masker ke warga
Dinkes Tanjabbarat membagikan masker ke warga /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat membagikan sekitar 34 ribu masker kepada warga untuk mengantisipasi dampak buruk asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

“Total yang sudah dibagikan hari ini (Kamis (05/09) secara massal sekitar 34 ribu lembar,” kata Kadinkes Hj. Andi Pada, melalui Kasubbag Umum Dinas Kesehatan Tanjab Barat, M. Taufan, Kamis (05/09).

Taufan menjelaskan pembagian masker dilakukan secara serentak 16 puskesmas se Tanjab Barat pada 05 September 2019 hari ini. Masing-masing puskesmas sebanyak 2.000 lembar masker.

Untuk pembagian masker dalam Kota Tungkal antara lain dilakukan di tiga titik yakni di Simpang Patunas SMA N 1, simpang BNI dan Simpang RSUD KH. Daud Arif dan sekolahan. Sementara Puskesmas membagikan di wilayahnya masing-masing.

Dalam sepekan terakhir, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan meliputi wilayah Tanjab Barat menimbulkan aroma bakar yang menyengat.

Data monitoring kualitas udara yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabunng Barat pada Rabu (04/09) kemarin menggunakan alat Staplex Type TFAGF41 didapati angka ISPU 129 PPM yang terbawa jerebu, membuat kondisi udara menurun dari status sehat ke sedang atau kurang sehat. (ken)

 

Editor  ;    Ansory  S