Cara Jitu Berantas Kemiskinan di Tanjabbar, Muklis Siapkan Investor

Kamis, 31 Oktober 2019 - 11:40:31


Cabup Tanjabbarat Muklis
Cabup Tanjabbarat Muklis /

radarjambi.co.id-JAMBI- Bakal calon Kepala Daerah Kabapaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Muklis, mengatakan saat ini sudah berkoordinasi dengan berbagai partai politik. Dirinya berharap partai politik mau mengusung dirinya maju sebagai calon Bupati Tanjabbar 20-2024.

Bakal calon independen ini mengaku tidak khawatir seolah akan menutup peluang partai untuk maju mengusulkan calonnya. Hal ini karena Muklis sudah menyatakan bahwa sudah memilih bakal calon wakil dan sudah melakukan sosialisasi.

"Justru ini membuka ruang partai untuk kami, karena kami independen, semua partai bisa usung kami, partai bisa survei dulu, elektabilitas siapapun nanti, kami berusaha meningkatkan elektabilitas dengan visi yang kami anggap bisa," ujar Muklis saat ditemui di kantor DPW Nasdem Provinsi Jambi, (30/10).

Sebelumnya sempat diuraikan olehnya bahwa fakta kemiskinan di Kabupaten Tanjabbar mencapai 11 %. Melalui visi misinya diharapkan dapat memberikan harapan bagi masyarakat untuk bisa hidup lebih sejahtera kedepannya. Maka dirinya terus berusaha meningkatkan elektabilitas dengan terus turun kelapangan.

"Kalau itu sudah dilakukan, kami dari independen bila ada partai politik yang mengusung kami, kami langsung jadi kader," ungkapnya.

Mengenai listrik dan air bersih yang kerap menjadi problem berkelanjutan di Tanjabbar, Muklis tidak ingin berkomentar lebih lanjut karena sudah ada penanganannya dari pemerintah.

Namun letak sumber listriknya jauh, Muklis menyarankan perlu dilakukan fasilitasi investasi antara investor dengan PLN.

"Investornya sudah ada tinggal bagaimana investor ini dipertemukan dengan PLN, kita fasilitas dan dorong agar ini terjadi, saya ada kenal investor dari Singapura yang siap bermitra dengan desa," pungkas Muklis. (rvi)

Editor : Ansory S