Muaro Jambi Dukung 2 Program Nasional

Minggu, 12 Januari 2020 - 22:46:07


/

radarjambi.cp.id-MUAROJAMBI-Pemkab Muaro Jambi saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk mendukung terwujudnya 2 program Pemerintah Pusat yang akan dilaksanakan di Muaro Jambi tahun 2020 ini yaitu Pelabuhan Ujung Jabung dan Kemingking Eco Park, menjadi program prioritas.

‘’Dua program tersebut menjadi fokus dalam pembangunan nasional yang ada di Muaro Jambi. Pelabuhan Ujung Jabung, bukan di Muaro Jambi melainkan Kabupaten Tanjabtim.

Tapi, aksesnya, menggunakan lintasan jalan Muaro Jambi. Jadi, dua program itu yang akan difokuskan. Pelabuhan Ujung Jabung itu, kita ikut karena memang itu kan melintasi wilayah kita. Artinya kita memberikan akses lah untuk mendukung percepatan pelaksanaan pelabuhan itu,’’ Plt Kepala Bappeda Kabupaten Muarojambi, Yultasmi.

Menurut Yultasmi, untuk percepatan tersebut, Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, SE,  dan Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti, telah melakukan penandatanganan pernyataan bersama dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

"Kemarin bupati juga sudah melakukan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan percepatan pembangunan kawasan ujung jabung. Ini percepatan pembangunan dalam bidang pelabuhan laut, akses jalan, jembatan maupun perekonomian," terangnya.

Untuk Program Eco Park Kemingking, kata Yultasmi, pihaknya masih menunggu laporan dari hasil kajian yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal ini lantaran memang pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan proyek pusat.

Sementara itu, untuk program pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, kata Yultasmi masih sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang ada. Namun, Ia tidak menyebutkan secara rinci pembangunan fisik yang akan dilakukan.

"Sesuai dengan RPJM yang ada masih di sektor infrastruktur karen masih banyak yang kita kerjakan, kemudian pariwisata, pendidikan dan lainnya," tandas Yultasmi.(akd)