Bupati Janji Tingkatkan Perlindungan Jamsos dan Fakir di Muarojambi

Rabu, 05 Februari 2020 - 22:35:40


Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE, saat mengujungi Direktur Jenderal Dirjen Linjamsos dan PFM ke Kementerian Sosial RI di Jakarta.
Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE, saat mengujungi Direktur Jenderal Dirjen Linjamsos dan PFM ke Kementerian Sosial RI di Jakarta. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Memasuki awal tahun 2020 ini, Pemkab Muarojambi berjanji akan melakukan peningkatan perlindungan Jamninan Sosial dan Pengentasan Fakir Miskin untuk masyarakat Muarojambi.

Keseriusan ini ditujukan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro SE dengan melakukan kunjungan secara langsung ke Kementerian Sosial RI di Jakarta. Kunjungan ini dilakukan di Direktur Jenderal perlindungan dan jaminan sosial dan dirjen penangan fakir miskin (Dirjen  Linjamsos dan PFM).

Bupati Masnah mengatakan kunjungan ini sejalan dengan upaya untuk mewujudkan Muaro Jambi TUNTAS  2022.

"Saya berupaya terus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pencegahan konflik sosial dalam kabupaten muaro jambi, yang teknis penanganannya akan dijalankan oleh dinas sosial  khususnya  dipemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ujarnya.

Bupati mengatakan hal ini merupakan terobosan karena sebelumnya belum pernah dilakukan dengan cara melakukan kunjungan untuk audensi dan koordinasi dengan Dirjen  Linjamsos dan PFM ini," sebutnya.

Bupati Masnah berharap agar kedepan pihak Pemkab dapat lebih optimal menjalankan tugas dalam melindungi Jaminan Sosial masyarakat, sehingga di kehidupan sosial masyarakat dapat berjalan dengan baik dan dapat pelayanan terbaik dari pemerintah. (akd)