Bupati Masnah Hadiri Rakornas BNPB

Selasa, 04 Februari 2020 - 22:40:40


/

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Untuk menanggulangi datangnya Bencana pada Tahun 2020 ini, Pemerintah Pusat bersama pemprov dan pemkab melakukan berbagai persiapan baik secara Infrastruktur maupun kesiapan anggaran.

Karenanya, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE, ikut menghadiri undangan Rapat koordinasi Nasional Penanggulangan Bencanana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas BNPB) Tahun 2020.

Acara ini dibuka Presiden RI, Ir. Joko Widodo di gedung Sentul International Convention Centre SICC Bogor pada Selasa (4/2) pagi, dalam sambutannya Presiden mengajak seluruh unsur Pemerintah dan Masyarakat agar dapat bergandengan tangan meminimalisir dampak negatif bencana dengan upaya menjaga kelestarian alam. "Kita jaga alam, alam jaga kita," ujar Presiden.

Kegiatan rapat koordinasi nasional penanggulangan bencana tahun 2020  dilaksanakan dibogor sebagai sarana koordinasi penyelenggaraan bencana antara pemangku kepentingan diseluruh indonesia.

Bupati Masnah usai mengikuti rapat mengaku sangat tepat diadakan rapat koordinasi nasional ini guna sinergitas penyelenggara  penanggulamgan bencana antara BNPB dengan kementerian terkait dan BPBD seluruh indonesia.

"Jadi dengan Rakornas ini tentu kami berharap sinergitas dari pemerintah Pusat dengan daerah dapat terjalin, sehingga penanganan Bencana dapat dilakukan secara maksimal," harap bupati.

Bupati berjanji akan terus meningkatkan kapasitas penyelenggaraan penanggulangan bencana di Mmuaro Jambi serta menyiapkan anggaran yang cukup sesuai kemampuan dalam mengatasi bencana yang mungkin terjadi di Muaro Jambi. (akd)