Puskesmas Simpang IV Sipin Turun ke Masyarakat Cegah Corona

Jumat, 20 Maret 2020 - 11:45:16


Kendaraan Operasional  Puskesmas Simpang  IV  Sipin
Kendaraan Operasional Puskesmas Simpang IV Sipin /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI- Sesuai arahan dari Walikota Jambi terkait virus corona, maka tim promosi kesehatan Simpang Empat Sipin Kota Jambi, Jumat (20/3) turun langsung ke tengah masyarakat untuk memberikan himbauan agar terhindar dari virus corona.

Melalui kendaraan kelilingnya, Puskemas Simpang Empat Sipin menyalakan pengeras suara untuk memberitahukan kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada.

"Sebenarnya ini himbauan dari Walikota Jambi terkait dengan wabah virus corona, jadi setiap tim promosi kesehatan dari 20 puskemas Kota Jambi, menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan tindakan yang disebutkan didalam himbauan untuk dilaksanakan," ujar Koordinator Promosi Kesehatan Puskesmas Simpang Empat Sipin, Indah Nuranti, usai memberi himbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar Taman Anggrek Kota Jambi.

Selain berpesan agar tidak panik, himbauan juga berisi pesan agar masyarakat rajin mencuci tangan, tidak bepergian dan lainnya agar terhindar dari virus corona.

Setelah dari Taman Anggrek, Puskemas keliling Simpang Empat Sipin akan melanjutkan himbauan ke simpang BI Telanai Pura kemudian dilanjutkan ke musholla arauddah di Sungai Kambang.

Indah mengatakan himbauan melalui Puskemas keliling ini sudah dilakukan sejak kemarin (19/3) hingga 14 hari kedepan.

"Puskemas Simpang Empat Sipin terdiri dari tiga kelurahan, Kelurahan Pematang Sulur, Simpang Empat dan Telanai Pura.

Di jalan kita juga memberikan himbauan, tapi kalau di spot-spot keramaian kita berhenti," kata Indah.

Dirinya menuturkan sejauh ini masih sebatas memberikan himbauan namun belum membagikan masker.

Katanya sesuai himbauan dari pemerintah bahwa pemberian masker hanya untuk masyarakat yang sakit.

Puskemas Simpang Empat Sipin sendiri didalam gedung telah melakukan screening. Sedangkan di luar gedung sebelum masuk disediakan air dan sabun pencuci tangan kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

"Kalau suhu di atas 38 celcius kita langsung masukkan ke UGD, nanti di pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (rvi)

 

Editor  :  Ansory S