Markas Polres Muarojambi di Semprot Disinpektan

Jumat, 20 Maret 2020 - 19:57:52


Penyemprotan di salah satu ruangan Polres Muarojambi
Penyemprotan di salah satu ruangan Polres Muarojambi /

radarjamabi.co.id-Guna mengantisipasi penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), seluruh ruangan di Mapolres Muarojambi Disemprot dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan pada Jum'at (20/3/20) sejak pagi hingga siang hari.

Pantauan di lokasi, terlihat dua petugas menggunakan wear pack lengkap dengan helm dan masker. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan tersebut di setiap sudut dan ruangan di Mapolres Muarojambi. Dimulai dari Masjid Istiqomah hingga ke ruangan Kapolres dan lainnya.

"Ini sebagai salah satu langkah dan upaya pencegahan virus Corona di Mapolres Muarojambi," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Jum'at (20/3/20) usai penyemprotan.


Tak lupa, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Muarojambi agar tetap berlaku waspada dan mawas diri.

Meskipun saat ini di Jambi khususnya di Muarojambi belum ada yang dinyatakan positif terjangkit Corona, namun mawas diri tetap perlu dilakukan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Hindari interaksi di tengah kegiatan yang mengumpulkan banyak massa. Lakukan social Distancing sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona ini," kata Kapolres.

"Penyemprotan disinfektan ini hari ini kita lakukan di Mapolres dan kita akan bertahap lakukan di Mapolsek-mapolsek dalam wilayah hukum Polres Muarojambi. Insya Allah mulai besok," kata Kapolres.

Penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh tak hanya dilakukan hari ini saja.  Namun akan dilakukan setiap hari. (akd)