Breaking News... Hasil Rapid Test Pasutri di Kecamatan Serai Serumpun Tebo Positif Covid-19

Selasa, 28 April 2020 - 22:50:55


Wabup Tebo, Syahlan
Wabup Tebo, Syahlan /

Radarjambi.co.id-Tebo - Sepasang Suami istri (Pasutri) dari Kecamatan Serai Serumpun yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo untuk melakukan Ravid Test, hasilnya positif, hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD STS Tebo, Dr Oktavieni.

"Untuk hasil ravid test pertama pasutri dari kecamatan serai serumpun hasilnya positif dan sekarang petugas kita bersama aparat kepolisian sedang menjemput mereka untuk segera diisolasi di ruangan isolasi kita sekalian diambil sampel untuk test Swap test,"ujar Oktavieni saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ketika ditanyakan apakah kedua suami istri ini adalah termasuk kedalam cluster Gowa, Oktavieni mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Kurang tau saya kalo itu, coba tanya ke pihak Puskesmas serai serumpun yang merujuknya, kami hanya menerima rujukan ravid test, di Test, begitu hasilnya positif langsung kita karantina dan dilakukan swap test,"lanjutnya lagi.

Sementara itu Wakil Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Tebo, Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan menyebutkan bahwa pasutri tersebut merupakan cluster Gowa.

"Pasutri ini dari desa bukit pemuatan Kecamatan Serai Serumpun, memang masuk kedalam cluster Gowa, hasil rapit test Selasa (28/4) adalah rapit test kedua, sedangkan rapid test pertama tanggal 18 kemarin hasilnya negatif, dan kita masih menunggu tim propinsi Jambi melakukan swap test kepada mereka,"jelas Syahlan saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Tidak hanya itu saja, Syahlan menegaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo untuk segera melakukan pelacakan (tracking) terhadap siapa saja yang pernah kontak langsung dengan pasutri ini.

"Saya sudah minta kadinkes dan camat serai serumpun untuk segera melakukan tracking atau pelacakan terhadap siapa saja yang kontak langsung dengan pasutri ini, jika sudah dilakukan segera dilakukan ravid test terhadap mereka,"pungkasnya.(Yan)

 

EDITOR : ANSORY S