Api Hanguskan Tiga Rumah Warga di Betara

Minggu, 03 Mei 2020 - 22:10:18


Api yang menghanguskan tiga rumah warga
Api yang menghanguskan tiga rumah warga /

radarjambi.co.id-TANAJBBARAT-Musibah kebakaran rumah penduduk kembali terjadi, kali ini kebakaran terjadi di Parit Kerbau RT 07, Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (03/05) sore.

Kapolsek Betara AKP S Harefa dihubungi wartawan melalui telepon selulernya membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah penduduk di wilayahnya.

Menurut Kapolsek, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 03 Mei 2020 sekitar pukul 14.35 WIB.
Pada saat itu ada salah satu warga melihat api sudah membesar dari rumah H. Arsad.

Kemudian api menjalar kesamping kiri rumah dan menyambar ke dua unit rumah warga lainnya. “Akibat kejadian kebakaran tersebut, sebanyak tiga unit rumah hangus terbakar," sebut Kapolsek.

Sambung Kapolsek menyampaikan, untuk penyebab awal kebakaran ini diduga karena adanya konsleting listrik di rumah H. Arsad.

Namun, untuk penyebab pasti kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan.

Sementara itu untuk kerugian materil hingga saat ini belum dapat ditaksir dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini,” terang Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan oleh Iswardi, Kadis Damkar Tanjab Barat. Dirinya mengatakan akibat kejadian kebakaran tersebut sebanyak tiga unit rumah hangus terbakar dan satu unit rumah mengalami rusak ringan.

“Hingga saat ini Petugas Damkar dibantu Satgas BPBD dan Kepolisian Polsek Betara masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian,” ujar Iswardi, saat dihubungi awak media melalui telepon seluler. (ken)

 

Editor  :  Ansory S