Bocah Perempuan Yang Tenggelam di Mersam Ditemukan

Senin, 11 Mei 2020 - 10:18:34


Jenazah bocah perempuan yang tenggelAm dievakuasi.
Jenazah bocah perempuan yang tenggelAm dievakuasi. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Nada Nazipah, bocah perempuan yang masih berusia enam tahun yang tenggelam di RT 12 Desa Mersam, Kecamatan Mersam, akhirnya ditemukan di RT 06 Desa Aro, Kecamatan Muarabukian Minggu (10/5).

Penemuan korban tenggelam pada Jum'at 8 Mei 2020 ini turut dibenarkan oleh Seketaris Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, Samral Lubis, ketika dikonfirmasi via Washapp Kemarin.

"Telah di temukan sekitar pukul 11.12 Wib. Menurut info dari Babinkamtibmas setempat ditemukan oleh Ihwani warga desa setempat yang sedang mencari ikan," tulis Samral dalam rilisnya yangbdisampaikan kepada media ini.

Setelah ditemukan, kemudian korban pun langsung di evakuasi oleh warga ke Dermaga Desa Sungai Baung. Sementara Tim TRC BPBD yang piket kantor dengan menggunakan ketek menyebrang ke tempat evakuasi korban.

"Korban hanyut selama 44 Jam hingga ditemukan dan terbawa arus air sungai batanghari yang sedang meluap dari Posis Siaga 2 Banjir Hingga surut di temukan masih dalam Siaga 2 Banjir. Dan hanyut terbawa arus sejauh 67 Km, " terangnya.

Tim TRC BPBD Batanghari yang telah datang di tempat evakuasi, selanjutnya dibantu warga yang berada dilokasi segera membawa korban untuk diantar ke rumah duka dengan menggunakan ambulance milik Kejari Batanghari.

"Ambulance sosialisasi ini memang disiagakan untuk di gunakan saat COVID-19. Korban tiba di rumah duka di Desa Mersam, Kecamatan Mersam, sekitar pukul 13:00 Wib dan langsung diserahankan kepihak keluarga," ungkapnya.

Di hari ketiga pencarian korban tenggelam Tim SAR gabungan, BPBD, Basarnas, TNI, Polri, Aparat Desa dan Warga Setempat, tim Memokuskan penyisan ulang di jalur penyisiran dan pencarian di hari kedua sekitar 5 Km.

Serta di titik radius 100 Meter dan akan menambah radius pencarian sejauh hingga 2 Km total jarak penyisiran di rencanakan menjadi 7 Km untuk hari ini karena sudah masuk 3 hari pencarian/36 jam dari waktu kejadian.

Ditengah upaya penyisiran di permukaan guna pencarian sesui dengan rencana operasi yang telah di susun dan di sepakati. Sekitar pukul 11:30 WIB mendapat kabar bahwa telah berhasil di temukan dalam kondisi meninggal dunia. (hmi)

 

Editor  : Ansory S