Website DPRD Provinsi Jambi Kembali Raih Juara I Berturut-turut

Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:35:09


Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Lilik Hadi Menerima Penghargaan Website terbaik oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jambi.
Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Lilik Hadi Menerima Penghargaan Website terbaik oleh Kepala Diskominfo Provinsi Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Semenjak dilaksanakan perlombaan pengelola website Perangkat Daerah yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi di mulai tahun 2019 lalau.

Website DPRD Provinsi Jambi yang dikelola Sekretariat DPRD Provinsi Jambi meraih juara 1 Website Award Provinsi Jambi 2019 dan ditahun 2020 ini kembali meraih pertama dari 34 website milik OPD Pemprov Jambi.

Perlombaan ini pengelola website diselenggarakan dalam rangka meningkatkan gairah kinerja para admin website organisasi perakat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Diskominfo Provinsi Jambi dan diterima langsung Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Lilik Hadi.Selasa (26/10/2020)

Kepala Diskominfo Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang mengatakan, penilaian Website Award dilakukan terhadap 34 website milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi baik yang dibangun oleh Dinas Kominfo ataupun yang dibangun secara mandiri oleh OPD melalui kerja sama dengan pihak ketiga.

Kategori yang dinilai dari website katanya adalah isi situs website, fitur website dan layanan publik pada website.

"Penilaian terhadap website telah kami laksanakan secara berkala setiap bulannya, dari hasil penilaian tersebut kami telah mendapatkan OPD yang layak dan memenuhi kriteria sebagai pemenang Website Award 2020," kata Nurachmat.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jambi Lilik Hadi mengatakan, prestasi yang diraih tentu menjadi tantangan ke depan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di era keterbukaan informasi.

Ke depan, katanya, tim pengelola website DPRD akan terus menyajikan pemberitaan berkualitas tentang kegiatan-kegiatan DPRD Provinsi Jambi sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan dewan dengan hanya mengakses website DPRD Provinsi Jambi di laman http://www.dprd-jambiprov.go.id.

"Kita bersyukur tahun ini kembali mendapat juara pertama pengelola website terbaik dari 34 OPD lingkup Pemprov Jambi. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi dan mendukung kegiatan PPID/website DPRD,"ucapnya.

Sementara untuk juara II Website Award diraih Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Juara III Dinas Pendidikan .(*)