KFA Harap Kerjasama BPJS dengan Rumah Sakit HAS Segera Direalisasikan

Rabu, 25 November 2020 - 06:56:31


Kemas Faried Alfarelly
Kemas Faried Alfarelly /

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Selaku anggota komisi IV DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly, SE beserta ketua komisi IV, H. Jasrul dan beberapa anggota seperti H.M. Nasir dan Abdullah Thaif menghadiri kegiatan survei BPJS Kesehatan ke rumah sakit H Abdurahman Sayoeti (HAS) Seberang Kota Jambi, Selasa (24/11).

Selain itu, rombongan wakil rakyat ini juga meninjau fasilitas yang ada di rumah sakit milik pemerintah kota (pemkot) Jambi ini.

Kemas Faried Alfarelly menjelaskan bahwa survei tersebut dilakukan sebagai tahap awal untuk melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Saya berharap agar kesepakatan ini segera terwujud, mengingat masyarakat Seberang Kota Jambi masih sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, dengan adanya kerja sama ini, maka pelayanan kesehatan akan semakin baik," terangnya.

Kemas Faried Alfarelly juga mengatakan bahwa Kunjungan Komisi IV DPRD kota Jambi ini untuk menunjukkan komitmen pihaknya mengawal agar rencana kerjasama tersebut dapat terwujud.

"Maka dari itu, Kami anggota DPRD kota Jambi berkomitmen untuk mendorong upaya kerjasama BPJS dengan RS HAS agar segera dapat direalisasikan," ujarnya.

"Hal ini untuk mengakomodir warga Kami yang berdomisili di kecamatan Danau Teluk dan Pelayangan, agar dapat menggunakan fasilitas kesehatan dengan baik di RS HAS kebanggan kito semua,"tambahnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan semata agar tidak ada warga kota Jambi yang tak terjangkau layanan kesehatan.

 "Agar tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat,"pungkasnya.(ria/akd)