Pemkab Muarojambi Targetkan 2021 Semua Pedagang Tempati Pasar Sengeti

Senin, 30 November 2020 - 08:22:08


Pasar Sengeti Baru
Pasar Sengeti Baru /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pemkab Muarojambi melalui Dinas PUPR Muarojambi targetkan pembangunan Pasar Sengeti akan rampung akhir tahun 2020 ini. Pasalnya pengerjaan pasar semi modern yang menggunakan APBD senilai Rp5 miliar tersebut sudah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi Yultasmi mengatakan, saat ini pekerjaan sudah masuk tahap finishing.

"Insya Allah pengerjaannya akan selesai tepat waktu, saat ini progres pembangunan pasar modern tersebut sudah mencapai 90 persen," kata Yultasmi, Selasa (24/11).

Ia juga menyampaikan luas lahan kurang lebih 1,8 hektare pembangunan pasar ini akan selesai pada Desember 2020.

Bahkan ia merencanakan, pada awal tahun 2021, bahwa para pedagang sudah bisa menempati pasar semi modern yang berada di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan ini.

"Sayo berharap untuk pengelolaanya pada Dinas Koperindag selanjutnya bisa untuk melakukan tahapan selanjutnya yaitu merelokasikan semua pedagang akan pindah pada awal tahun 2021 ini," kata Yultasmi.

Menurutnya pasar ini bisa menampung ratusan lebih pedagang, mulai pedangan sayuran, ikan, maupun daging hingga yang berjualan pakaian.

Pasar ini juga mereka akan bangun sarana dan prasarananya, sehingga nantinya bisa memberikan rasa aman kepada pedagang dan pembeli serta kemudahan akses masuk ke pasar. (akd)