Provinsi Kucurkan 18 M untuk Jalan Jambi-Suak Kandis

Kamis, 09 Januari 2020 - 22:48:29


M Fadhil Arief
M Fadhil Arief /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Pemkab Muaro Jambi masih fokus pada perbaikan dan pembangunan infrastruktur untuk tahun 2020 ini, dimana tak kurang dari 327 Miliar Rupiah disiapkan Pemkab Muaro Jambi di APBDbTahun 2020 ini untuk melakukan perbaikan infrastruktur.

Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief yang menyebutkan pada penggangaran APBD 2020 pihaknya memang memberikan anggaran besar dalam upaya terus untuk memperbaiki infrastruktur yang ada di Muaro Jambi. "2020 ini masih fokus perbaikan infrastruktur. Dinas PU pada tahun ini mendapatkan alokasi besar sebanyak Rp 327 miliar," sebutnya.

Penggangaran tersebut lebih mengarah pada pusat-pusat produksi, perkebunan dan holtikultura. Tidak hanya di situ, kata M Fadhil Arief, Pemkab Muaro Jambi juga tetap fokus pada pembangunan di bidang lainnya.

‘’Tetapi tetap tidak menyampingkan pembangunan di bidang lainnya. Urusan pendidikan, kesehatan dan pelayanan lain terhadap masyarakat tetap di urus," terangnya.

Sementara itu, untuk perbaikan Jalan Jambi Suak Kandis, yang merupakan jalan milik Pemprov Jambi pada tahun 2029 ini juga mendapatkan kucuran fana sebesar 18 M.

‘’Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait perihal kerusakan jalan ini. Pada anggaran 2020 mendatang, Pemprov Jambi pun sudah menganggarkan 18 Miliar untuk perbaikan jalan Jambi-Suakkandis namun dengan versi perbaikan on the spot," ujar Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Jambi, Havis.

Selaku anggota DPRD Dapil Batanghari-Muarojambi, Havis pun akan berjuang habis-habisan agar dana APBD Provinsi Jambi bisa dialokasikan ke Dapilnya. Khususnya untuk pembangunan infrastruktur.

"Anggaran 2020 yang disahkan itu adalah hasil dewan periode yang lama. Kami hanya membahas dan mengesahkan. Insya Allah pada 2021 nantu saya akan maksimal memperjuangkan peningkatan Jalan-Suakkandis agar bisa dilakukan secara total," janjinya. (akd)