Melalui Disiplin Protokol Kesehatan Anak Didik

Dosen FH UNJA Adakan Sosialisasi Peran Guru Melawan Penyebaran Covid-19

Selasa, 06 Juli 2021 - 10:01:38


Sosialisasi Peran Guru Mendisiplinkan Anak Didik Menggunakan Protokol Kesehatan Untuk Melawan Penyebaran Pandemi Covid-19 Tim PPM FH UNJA di Kabupaten Tebo
Sosialisasi Peran Guru Mendisiplinkan Anak Didik Menggunakan Protokol Kesehatan Untuk Melawan Penyebaran Pandemi Covid-19 Tim PPM FH UNJA di Kabupaten Tebo /

Radarjambi.co.id, Tebo-Dalam Mewujudkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM). Seperti halnya yang dilakukan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum UNJA. Tim ini mengadakannya dengan turun langsung ke pelosok daerah pedesaan yang terpencil dengan melaksanakan kegiatan bertemakan “Peran Guru Mendisiplinkan Anak Didik Menggunakan Protokol Kesehatan Untuk Melawan Penyebaran Pandemi Covid-19”.

 Tim pengabdian kepada masyarakat Fakultas Hukum UNJA ini diketuai oleh Prof. Dr. Sukamto Satoto, S.H., M.H dengan Anggota Dr. Syamsir, S.H., M.H.  Dalam pelaksanaannya turut hadir perwakilan Kepala Sekolah dari SD dan SMP yang ada di Kabupaten Tebo, Serta Perwakilan dari PGRI Kabupaten Tebo. Acara ini dilaksanakan Senin (5/7/2021) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo.

Melalui Ketua Tim PPM, Prof. Dr. Sukamto Satoto, S.H., M.H mengatakan bahwa alasan yang menjadi dasar diangkatnya tema ini adalah untuk memberikan uraian dan masukan mengenai upaya mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi covid-19. Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona, khususnya di Kabupaten Tebo.

“Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan wujud peran aktif Perguruan Tinggi dalam membantu Pemerintah/ Tenaga Kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 diseluruh pelosok negeri, salah satunya adalah pada Kabupaten Tebo,” akuinya.

Dirinya berharap, pelaksanaan sosialisasi ini mampu menyebarkan informasi dan edukasi pencegahan dan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat secara luas. Sehingga perekonomian masyarakat bisa segera pulih dan bangkit kembali.

“Dengan informasi dan edukasi yang diberikan, diharapkan bisa memulih dan membangkitkan lagi perekonomian, pasca covid-19,” harapnya. (kay)