Rakerda DMI ke I Dibuka Fasha

Minggu, 31 Oktober 2021 - 21:36:36


/

Radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Wali Kota Jambi Syarif Fasha didampingi Wakil Wali Kota H Maulana membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang ke-1 tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jambi. Kamis (28/21).

Rakerda tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus wilayah DMI Provinsi Jambi, Ketua Lembaga Keagamaan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Pengurus DMI Kota Jambi dan Kecamatan.

Fasha menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka membuka rapat kerja dewan masjid sekota Jambi.

Sekaligus memilih kepengurusan baru untuk periode kedepannya serta menekankan kepada dewan pengurus masjid dalam menjalankan program kedepannya yang harus disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19 pada saat ini.

"Hari ini digelar Rakerda dengan DMI Kota Jambi sekaligus memilih kepengurusan baru untuk periode ke depan nanti. Kami menekankan kepada pengurus DMI untuk membuat dan menjalankan program ke depan nanti,"ujarnya.

"Sebelum pandemi covid-19 dan disaat pandemi sekarang, programnya harus disesuaikan dan juga melakukan pembinaan edukasi kepada masjid-masjid yang ada di tingkat Kecamatan maupun di Kelurahan.

Karena masih banyak kami dapati masjid-masjid belum menjalankan prokes, bukan masjidnya yang salah hanya saja pengurusnya yang perlu diingatkan," terangn Fasha.

Wali kota Jambi menghimbau bagi masyarakat yang mempunyai keinginan untuk membangun masjid baru, diupayakan dahulu untuk memperbaiki masjid yang sudah ada.

Karena jika dilihat dengan jumlah masjid yang ada pada saat ini tidak sebanding dengan jumlah jamaah yang tidak terlalu banyak dan tidak bisa memenuhi masjid, hal ini dikarenakan banyaknya bangunan masjid baru.

"Saya minta terkahir ini dibuat satu ketetapan donasi penduduk masing masing sehingga terjaga keramaian di masjid, jadi bukan membatasi tetapi mengoptimalkan peran dan fungsi masjid,"kata Fasha.

Wakil Wali Kota Jambi yang juga Wakil Ketua DMI Kota Jambi H Maulana mengatakan bahwa DMI Kota Jambi banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak termasuk dari provinsi Jambi, karena banyak kegiatan yang sudah di lakukan oleh DMI.

"Kami atas nama pengurus DMI mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Jambi yang telah memberikan hibah,"pungkasnya.(Mg7/Mg8/ria)