Wali Kota Fasha wawancara Survey dengan PT SMI

Rabu, 03 November 2021 - 22:30:08


/

radarjambi.co.id-KOTA JAMBI-Walikota Jambi Syarif Fasha menghadiri wawancara survei kepuasan stakeholders terkait dengan PT SMI secara virtual di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi. Senin, (01/11).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Komite Industri Nasional (KINAS). Untuk diketahui, Pemerintah Kota Jambi mengikuti survey tersebut karena Pemkot Jambi menjadi salah satu yang menggunakan fasilitas dari PT. SMI.

"Kita salah satu yang menggunakan fasilitas PT SMI yaitu untuk pembiayaan kegiatan kita yang bersifat percepatan pembangunan," ujarnya.

Setidaknya ada empat kegiatan di Kota Jambi yang dalam prosesnya menggunakan dana pinjaman dari PT SMI. Yaitu terkait dengan air bersih, pembangunan terminal Rawasari, pembangunan pedestarian dan pembangunan rumah sakit Abdurrahman Sayoeti.

Dalam survei tersebut Fasha mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan secara apa adanya. "Kami sampaikan apa adanya saja. Ada yang puas ada yang tidak puas. Tapi banyak yang tidak puasnya," kata dia.

"Kami menyarankan yang pertama sumber daya manusianya di tambah. Karena PT SMI juga menghandle program Pemulihan ekonomi nasional dari Kementerian keuangan," lanjutnya.

Ia juga meminta agar persyaratan di PT SMI bisa lebih mudah. "Yang kedua terkait persyaratan, karena yang meminjam ini kan lembaga daerah bukan swasta jadi kalo pemerintah jangan terlalu jelimet," bebernya.

Selain itu Fasha juga menyoalkan beberapa hal lain seperti batas waktu peminjaman hingga hal seperti konsultan bisa berkomunikasi dengan tenaga teknik SMI. (ria/akd)