Pasar Unit 5 Rimbo Bujang Terbakar

Sabtu, 12 Februari 2022 - 22:32:41


Kobaran api yang menghanguskan pasar unit 5 Rimbo Bujang
Kobaran api yang menghanguskan pasar unit 5 Rimbo Bujang /

Radarjambi.co.id-TEBO- Pasar Unit 5 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Jumat (11/2) sekitar pukul 05.30 WIB terbakar. Kebakaran hebat tersebut menghanguskan sekitar 24 kios. .

Kebakaran hebat tersebut membuat para pemilik kios diperkirakan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Dugaan sementara kebakaran dikarenakan korsleting listrik, dan api dengan cepat membakar bangunan kios yang sebagian besar terbuat dari kayu karena merupakan bangunan tua, sebab pasar tersebut berdiri sejak jaman transmigrasi dan baru dipadamkan setelah warga bergotong royong dengan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Arief Haryoko SH, saat dikonfirmasi yang menyebutkan pihaknya mengerahkan 6 Unit Mobil Pemadam untuk memadamkan dan mendingan api.

"Kita kerahkan 6 unit armada Pemadam untuk memadamkan sekaligus mendinginkan api,"terang Arif.
Namun saat ditanya apa yang menjadi penyebab kebakaran, dirinya mengatakan tidak bisa menjawabnya.

"Untuk menyelidiki penyebabnya itu ranah Kepolisian, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan untuk kerugian masih dalam penghitungan,"sebutnya lagi.

Bupati Tebo, H Sukandar bersama Wakil Bupati, Syahlan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tebo langsung turun mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran.

Terlihat aparat TNI dan kepolisian bahu membahu membongkar dan membersihkan puing sisa kebakaran tersebut. (yan/akd)