Kunjungi Korban Kebakaran Unit 5, Kapolres Tebo Bawa Tim Trauma Healing

Sabtu, 12 Februari 2022 - 22:52:40


Kapolres Tebo bersama Forkompinda Tebo dan tim trauma healing polwan polres Tebo mengunjungi lokasi kebakaran
Kapolres Tebo bersama Forkompinda Tebo dan tim trauma healing polwan polres Tebo mengunjungi lokasi kebakaran /

Radarjambi.co.id-TEBO- Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega, M.Psi,. Psi ikut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tebo langsung turun mengecek lokasi kebakaran di pasar Unit 5 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat (11/2).

Bersama Forkompinda Tebo, Kapolres Tebo ikut memberikan bantuan kepada korban kebakaran, menariknya kedatangan orang nomor satu di Polres Tebo tersebut terlihat didampingi oleh Tim Polwan Polres Tebo.

"Kedatangan kita selain memberikan bantuan kepada korban kebakaran, berupa sembako, perlengkapan mandi, tidur dan lainnya, kita juga membawa tim trauma healing dari Polwan Polres Tebo untuk meringankan trauma yang dialami korban kebakaran,"terang Kapolres kepada awak media.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa tim Trauma Healing yang terdiri dari Personil Polwan Polres Tebo, nantinya akan mendampingi para korban Kebakaran. Baik yang tidak memiliki tempat tinggal hingga para anak-anak korban Kebakaran.

"Semoga ini bisa meringankan beban dari korban kebakaran, Dimana tujuanya untuk memulihkan trauma pasca kebakaran, khususnya pada anak-anak. metodenya nanti berupa kegiatan sosial kepada anak korban sebagai upaya memperbaiki Psikologi pasca kejadian Kebakaran, sehingga korban merasa terhibur, senang dan gembira serta mencegah timbulnya trauma yg berkepanjangan,"terang orang nomor satu di Polres Tebo ini lebih lanjut.

Selain Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega bersama jajaran, tampak Bupati Tebo, Sukandar, Wakil Bupati Tebo, Syahlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kepala Dinas Sosial Tebo Erlynda turun langsung mengecek lokasi kebakaran.(yan/akd)