Jadi Narasumber di SMA 3, Kapolres Tebo Berikan Materi ini..

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:40:45


Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega menyampaikan materi
Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega menyampaikan materi /

Radarjambi.co.id-TEBO-Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega bersama Danramil 0416/Bute yang diwakili Danramil 416-05 Muara Tebo, menjadi permateri Latihan Dasar Kepemimpinan di SMAN 3 Tebo, Rabu (26/02/2022).

Pelatihan dasar kepemimpinan yang digelar oleh OSIS SMAN 3 Tebo ini, mengusung tema "Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Melenial Dimasa Pandemi" dilaksanakan di ruang kelas SMAN tersebut dengan permateri pertama Kapolres Tebo.

Mengawali materinya, Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi mengatakan seorang pemimpin itu harus melayani bukan minta dilayani. Ini disampaikannya saat menjadi permateri Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMAN 3 Tebo, Rabu (26/02/2022).

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar oleh OSIS SMAN 3 Tebo ini, mengusung tema

"Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Milenial Dimasa Pandemi" yang dilaksanakan di ruang kelas SMAN 3 Tebo, dengan permateri pertama disampaikan oleh Kapolres Tebo.

"Pemimpin diera milenial bukan diktator. Pemimpin harus bisa melayani, bukan dilayani," tagas Kapolres saat menyampaikan materi LDK.

Kapolres menggambarkan, seperti Ketua dan pengurus OSIS, mereka melayani bukan minta dilayani.

"Jika ada event olahraga, kalian (pengurus OSIS) yang memfasilitasi kegiatan itu. Bukan sebaliknya, kalian yang difasilitasi. Itu bukan seorang pemimpin," ujarnya.

Selain itu menurut Kapolres, pemimpin itu harus memiliki jiwa humanis yakni berupa empati atau merasakan apa yang dirasakan orang lain. Tetapi katanya, tidak larut dalam kondisi tersebut.

"Pemimpin juga harus memiliki aspek, terutama intelektual, kepribadian dan cara kerja," katanya dan meneruskan materi LDK dengan sesi tanya-jawab.

Selain materi tentang Kepemimpinan, Kapolres Tebo juga mengingatkan para siswa siswi agar selalu bersyukur. Pasalnya tidak semua nikmat yang diberikan Tuhan yang semuanya bisa di ukur dengan uang.

Dan Kapolres juga mengingatkan agar para siswa siswi selalu mematuhi prokes, sesuai dengan intruksi Presiden RI.

"Kalau tidak mau mematuhi, artinya kalian ego. Jangan sampai gara-gara ego berdampak pada kita semua trutama orang-orang disekitar kita. Mari kita bersama -sama berupaya mengatasi covid19 dengan cara mematuhi prokes,"pungkas Kapolres. (yan/akd)