SMKN 5 Tebo Bersama Bank Jambi Gelar Pelatihan Kewirausahaan Untuk Siswa

Minggu, 20 Maret 2022 - 21:36:55


/

Radarjambi.co.id-TEBO-Untuk menyemangati semangat berwirausaha siswa SMKN 5 Tebo yang terletak d Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (18/3) Bersama Bank Jambi Cabang Tebo yg merupakan sebagai Pihak Dunia usaha yg bekerja sama dengan SMK N 5 Tebi menggelar pelatihan Kewirausahaan untuk siswanya,

Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd melalui Ketua Program Keahlian Akuntansi SMKN 5 Tebo, , Melalui pelatihan kewirausahaan ini diharapkan jiwa kewirausahaan siswa-siswi akan tumbuh, sehingga bisa membantu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri setelah menyelesaikan pendidikan jenjang SMK.

"Siswa dan siswi pun dapat memulai berwirausaha meskipun masih sekolah, dengan menjalankan usaha-usaha yang mereka inginkan seperti halnya berjualan pulsa, token listrik dan lain sebagainya," Ramayani Kepala SMK 5 Tebo usai kegiatan.

Disebutkannya sekarang ini SMK Negeri 5 Tebo juga sudah memfasilitasi siswa yang akan menitipkan hasil usaha mereka seperti kerajinan dan makanan di Usaha dagang 5 Akuntansi.

Juga Pak Adi Riswandi berbagai Ketua Bidang keahlian Akuntansi dan Lembaga Keuangan SMK N 5 Tebo begitu semangat mengemas Bank Mini 5 SMK N 5 dan Unit Dagang SMK N 5 Tebo tesebut, Unit Dagang SMK N 5 Tsb jg

"Untuk memudahkan kegiatan transaksi pembayaran siswa juga bisa membuka rekening BSA di Bank Mini 5 Akuntansi yang merupakan binaan dari Bank Jambi Cabang Tebo,"jelasnya lagi.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Cabang (Kacab) Bank Jambi Tebo, Tharmisi, SE Begitu Mengapresiasi sekali Semangat SMK N 5 Tebo yg dmna bahwa Bank Mini 5 Akuntansi kabupaten Tebo adalah Bank Mini sekolah pertama binaan Bank Jambi Tebo.

"Semoga dengan adanya Bank Mini 5 dapat menjadi tempat praktek siswa SMKN 5 Tebo terkait perbankan, dan melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan ini juga dapat menumbuhkan minat wirausaha siswa nantinya, makanya kita support SMKN 5 Tebo sebagai sekolah binaan kita dalam melaksanakan kegiatan seperti ini,"tutup Tharmizi.(yan/akd)