OPS Ketupat 2022 Kapolres Tebo Perintahkan Kapolsek Cek dan Awasi Distribusi BBM

Sabtu, 30 April 2022 - 05:18:51


/

Radarjambi.co.idTEBO- Sudah beberapa hari belakangan lonjakan arus mudik hari raya Idul Fitri 1443 H yang melewati Kabupaten Tebo terlihat meningkat drastis, dan mendapatkan perhatian khusus dari Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi, terutama pengamanan arus mudik yang dilaksanakan dalam operasi Ketupat 2022.

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Polres Tebo tersebut langsung turun kelapangan melakukan pengecekan terkait rambu-rambu dan kondisi jalan raya yang bakal dilintasi para pemudik di Kabupaten Tebo.

Terutama titik yang rawan terjadinya Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) mulai Kamis (28/4) kemarin.

Tidak hanya itu saja, perempuan tangguh mantan atlet karate nasional peraih medali emas Sea Games Brunai Darussalam ini juga melakukan pengecekan ke seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Tebo untuk memastikan fasilitas umum yang tersedia dan adanya kesediaan stok BBM bagi pemudik yang melintasi Kabupaten Tebo.

"Saya sudah perintahkan ke seluruh Kapolsek yang di wilayahnya ada SPBU untuk mengawasi distribusi BBM, SPBU harus lebih mengutamakan bagi masyarakat umum dan pemudik yang melintasi Kabupaten Tebo, saya juga sudah perintahkan agar menindak tegas SPBU yang melayani pelansir BBM ditengah kondisi meningkatnya arus mudik dan jelang idul Fitri sekarang ini,"tegas Kapolres didampingi oleh Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno, SH
kepada awak media disela-sela kunjungannya saat mengecek SPBU yang terletak di Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Kepada para pemudik yang melintasi Kabupaten Tebo, Kapolres menghimbau untuk berhati-hati dalam berkendara.

"Jika lelah istirahatlah, dan jangan sungkan untuk istirahat di Pos pengamanan yang tersedia, hati-hati terhadap tindak kejahatan, cek kondisi kendaraan sebelum melanjutkan perjalanan,"tutup Kapolres.(yan/akd)