Bangun Harmonisasi, PJ Bupati Henrizal Bertandang ke Rumdis Ketua DPRD

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:43:57


Pertemuan PJ Bupati dengan Ketua DPRD
Pertemuan PJ Bupati dengan Ketua DPRD /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN-Instrumen harmonisasi antara Penjabat Bupati (PJ) Sarolangun, Henrizal dengan Ketua DPRD, Tontawi Jauhari sudah terbangun.

Pada awalnya Ini terpantau, ketika terjalinnya obrolan santai antara Henrizal dan Tontawi Jauhari pasca acara pelantikan 3 PJ Bupati di Rumdis Gubernur Jambi Minggu 22 Mei 2022. Hal senada juga terpantau disela acara penyambutan PJ Bupati di Rumdis Bupati Sarolangun pada Senin 23 Mei 2022.

Bukan hanya itu, pasca penyambutan PJ Bupati di Rumdis Ancol, Keluarahan Pasar Sarolangun Senin 23 Mei 2022 siang, pria ramah kelahiran Sungai Abang pada 50 tahun yang silam itu memanfaatkan waktu ruang untuk bertandang ke Rumdis Ketua DPRD Sarolangun.

Di Rumdis Ketua DPRD Sarolangun, dengan sendirinya membuat Henrizal dan Tontowi makin akrab, disanalah mereka berbincang panjang seputaran penerapan APBD dengan serius dan sesekali diwarnai dengan canda gurau yang menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih.

Pertemuan PJ Bupati di Rumdis Ketua DPRD juga hadir Ketua Komisi II DPRD Fadlan Kholik, Sekda Endang Abdul Naser, Asisten I Arief Ampera, Kepala Bappeda H Muhammad, Kepala BPKAD Emalia Sari, Kepala Inspektorat Hendriman, Sekwan Efrianto, Kakan Kesbangpol Hudri.

Pada waktu yang berbeda, pasca acara pisah sambut PJ Bupati Henrizal dengan H Cek Endra dan Hillalatil Badri pada Senin 23 Mei 2022 malam, Henrizal dan Tontowi Jauhari berjalan seiring meninggalkan ruang aula dan kompak menurun tangga kantor Bupati menuju lantai dasar dan kendaraan dinas sembari tersenyum manis.

PJ Bupati Henrizal ketika diwawancarai sejumlah awak media seputaran soal program100 hari kedepan, dikatakannya bahwa perlu diingat PJ Bupati bukanlah pejabat hasil Pilkada yang mempunyai visi dan misi yang berjanji dengan masyarakat yang harus terpenuhi.

"Yang jelas program saya pertama kedepan melanjutkan kegiatan dan pembangunan yang telah dilaksanakan sebelumnya, ketika itu baik akan kita pertahankan dan ketika itu belum baik maka akan kita perbaiki di masa akan datang,"sebutnya.

Ditegaskan Henrizal, jika aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat dalam rangka mensejahterakan masyarakat, namun itu tidak terlepas menyiapkan infrastruktur dasar. seperti jalan, jembatan, lampu dan air.

"Kewajiban kita menjalanakan tugas semaksimal mungkin untuk mensejahteakan masyarakat sesuai dengan kebutuhan, nanti akan disesuaikan dengan anggaran dan SDM,"ucapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Tontawi Jauhari memberikan support atas kinerja PJ Bupati Sarolangun untuk membangun Kabupaten Sarolangun. Menurutnya, parlemen merupakan mitra kerja dari eksekutif.

"Untuk kemajuan daerah, tentu eksekutif dan legislatif bersinergi, pastinya legislatif tetap mengkedepankan Tupoksi sebagaimana yang diatur oleh aturan yang berlaku,"tandasnya.

 

PENULIS: CHARLES RANGKUTI
EDITOR: ANSORY S