Ketua DPC Srikandi PP Tebo Jadi Komandan Upacara Hari Ibu Ke- 94 Tahun 2022

Selasa, 27 Desember 2022 - 08:12:17


Ketua DPC Srikandi Tebo Ramayani.
Ketua DPC Srikandi Tebo Ramayani. /

Radarjambi.co.id-TEBO-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tebo ikut berpartisipasi dalam upacara bendera Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang Ke- 94 Tahun 2022 yang digelar resmi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, Senin (26/12) dihalaman kantor Bupati Tebo.

Dalam upacara bendera yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Tebo dan seluruh organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tebo.

Bertindak sebagai komandan upacara, Ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Tebo, Ramayani, M.Pd, sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tebo Hj. Armayanti Aspan. tampak juga hadir Penjabat (PJ) Bupati Tebo, Forkompinda Tebo dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Tebo.

Ketua DPC Srikandi PP Tebo usai kegiatan, mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan peringatan hari ibu tersebut.

"Sesuai tema hari ibu tahun 2022 ini, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, kami diminta resmi oleh panitia untuk menjadi peserta dan sekaligus pemimpin upacara dalam kegiatan upacara bendera ini," jelas Ramayani.

Hal senada disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Hj Armayanti Aspan yang menjelaskan maksud dari tema peringatan hari ibu tahun 2022.

"Tema hari ibu tahun 2022, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju bertujuan untuk mendorong perempuan agar terlibat dalam menyuarakan hak-haknya.

Agar mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan, makanya untuk seluruh petugas upacara bendera hari ini semuanya adalah ibu-ibu yang tergabung dalam GOW Kabupaten Tebo,"jelas

Armayanti Aspan sembari menyebutkan selain kegiatan upacara bendera, TP PKK Kabupaten Tebo masih dalam rangkaian peringatan hari ibu juga menggelar berbagai macam lomba yang pesertanya terbuka untuk seluruh ibu-ibu di kabupaten Tebo.(yan/akd)