Dinkes Kota Jambi Kembali Buka Layanan Vaksin Bagi CJH

Selasa, 16 Mei 2023 - 14:40:37


/
Radarjambi.co.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi kembali membuka layanan vaksin Meningitis  bagi Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Jambi, Selasa (16/5) kemarin. Layanan ini dibuka hingga esok, Kamis (18/5).
 
Kadinkes Kota Jambi, Ida Yuliati menyebutkan, ada 577 CJH asal Kota Jambi yang mengikuti tahapan pemberian vaksin Meningitis ini. Sebelumnya, orang CJH ini juga telah melewati tahapan pemeriksaan di Puskesmas.
 
"Jadi di Dinkes ini yang kedua. Hari pertama ada 300 CJH yan diberi vaksi. Sisanya menyusul kemudian hari," jelas Ida, kemarin.
 
Lanjutnya, dengan adanya pemberian vaksin Meningitis terhadap CJH asal Kota Jambi, diharapkan dapat menjadi kelengkapan dokumen keberangkatan mereka ke tanah suci beberapa waktu mendatang.
 
"Tentu kita harap CJH juga bisa sehat dengan adanya vaksin ini," timpalnya.
 
Sementara terkait CJH lansia, Ida Yuliati menyebutkan, hingga tahapan ini tak ada kendala yang dihadapi.
 
"Mereka (lamsia,red) telah melewati pemeriksaan di Puskesmas. Ada istilah Istito'ah. Hasil pemeriksaan di Puskesmas mereka dinyatakan siap berangkat. Harapan kita semua selama dan tetap sehat tiba di tanah suci,"terangnya.
 
Ditanya mengenai syarat yang berkaitan dengan Covid-19, Ida Yuliati menambahkan, pihaknya tetap berupaya para CJH telah atau diberikan atau mendapatkan vaksin booster.
 
"Kalau dari tanah suci tidak ada syarat, tapi tetap kita upayakan sudah booster," jelasnya. (ria/akd)