Ketua DPRD Akui, Perekonomian di Sarolangun Sudah Normal

Sabtu, 27 Mei 2023 - 21:40:31


Tontawi Jauhari
Tontawi Jauhari /

RADARJAMBI.CO.IDSAROLANGUN - Setelah pandemi Covid -19 melanda bangsa Indonesia, sepertinya saat ini kondisi ekonomi, khususnya di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun sudah mulai membaik alias normal.

Keterangan ini dibenarkan Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari saat dikonfirmasi dibincangi Radarjambi.co.id, baru-baru ini.

Pria ramah yang juga tengah menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun menilai, jika kondisi ekonomi masyarakat di Kabupaten Sarolangun sudah pulih, kendatipun sebelumnya sempat dilanda musibah Covid-19 dan diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat.

"Transaksi jual beli di Pasar sudah ramai, ini menandakan kondisi ekonomi sudah membaik, apalagi diiringi dengan harga tandan buah segar dan karet pelan-pelan merangkak naik,”ucapnya.

Jikalau putaran ekonomi sudah mulai membaik, kata Ketua DPRD, tentu pendidikan dan kesehatan pasti ikut membaik, begitu pula dengan nilai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tidak ada lagi refocussing atau pemangkasan yang digunakan untuk sosialisasi dan pencegahan Covid-19.

"Alhamdulillah, berkat doa bersama kita semua, Insa Allah ekonomi kedepan akan lebih membaik lagi,"ujarnya.

Kembali mengingatkan, tiga tahun yang sebelumnya, bangsa Indonesia dilanda pandemi Covid Covid-19 yang sangat luar biasa. Ini sangat berdampak tehadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S