Zulva Fadhil Hadiri Gerakan Tradisi PAUD

Rabu, 07 Juni 2023 - 20:30:43


/

Radarjambi.co.id-BATANGHARI-Bunda PAUD Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil, menghadiri gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar seluruh Kab/kota se-indonesia di hotel The Sultan hotel jakarta, selasa (6/6).

Dalam kebijakan merdeka belajar ke-24 kemendikbudristek mendorong pemangku kepentingan dalam gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan di daerah melalui kegiatan komitmen bersama bunda PAUD.

Merdeka belajar ke-24 merupakan kebijakan yang mendasari pencapaian tiga target perubahan yang perlu dilkakukan oleh satuan pendidikan pada tahun ajaran dinantaranya.

Pertama menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan dasar SD/MI.Kedua Menerapkan pembelajaran yang membangun.

Tetakhir atau yang ketiga menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama.

Bunda PAUD Zulva Fadhil menjelaskan, seluruh tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Batanghari lebih mengedepankan pembinaan karakter pada anak - anak didikannya.

Ia meminta guru PAUD di Batanghari tidak lebih mengutamakan sistem pengajaran yang berfokus pada baca, tulis, dan hitung atau dalam istilah calistung.

Pendidikan karakter anak seperti konsep belajar sambil bermain yang diterapkan guru di PAUD akan berpengaruh terhadap attitude serta peningkatan kreativitas murid.

"Pendidikan karakter anak ini harus ditanam sejak usia dini, karena anak - anak yang memang dari kecilnya tidak diberikan pembekalan, besarnya akan terbiasa. Dari sekarang kita bekali dengan pengajaran yang baik seperti agama, moral, akhlak dan cara dia bersosialisasi dengan kawannya," ujarnya. (hmi/akd)