DPRD Jambi Gelar Paripurna Pelantikan Dewan PAW

Senin, 19 Juni 2023 - 17:21:02


Ketua DPRD Edi Purwanto Pimpin Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Provinsi Jambi penganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.
Ketua DPRD Edi Purwanto Pimpin Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Provinsi Jambi penganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. / Humas DPRD Provinsi Jambi

RADARJAMBI.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna dalam rangka peresmian pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Jambi pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. PAW dilangsungkan di ruang sidang rapat paripurna Senin (19/6/2023).

Paripurna yang dibuka Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanera dan dihadiri langsung Gubernur Jambi Al Haris dan sejumlah anggota DPRD dan pejabat Pemerintah Provinsi Jambi.

SK pergantian PAW anggota DPRD Provinsi Jambi ini dibacakan Sekretaris DPRD Provinsi Jambi Amir Hasbi.

Tiga anggota DPRD Provinsi Jambi yang mengucapkan sumpah janji anggota DPRD Provinsi Jambi penganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 itu yakni, Supeno, A.Md mengantikan Rudi Wijaya dari PKS daerah pemilihan Bungo-Tebo. Endang Rukmana, Lc mengantikan Suprianto dari PKS daerah pemilihan Kota Jambi, Serta Sukmawati mengantikan Juber dari Partai Golkar daerah pemilihan Tanjung Jabung Barat-Tanjung Jabung Timur.

Tiga anggota DPRD Provinsi Jambi yang mengucapkan sumpah janji  anggota DPRD Provinsi Jambi penganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi Jambi penganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 ini dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Ketua DPRD Edi Purwanto berharap kepada anggota dewan PAW yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi yang baik serta mempunyai semangat yang tinggi mendukung pembangunan Provinsi Jambi kedepannya.

“Semoga dalam mengabdi bisa membantu untuk kepentingan masyarakat,” ujar Edi

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan harapannya untuk tiga anggota yang telah dilantik untuk bisa menjalankan tugas mereka sesuai dengan fungsi dewan dan dapat berkerja sama dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah dilantik hari ini, mudah-mudahan sisa waktu yang ada ini setahun setengah lagi saya kira, mereka bisa lakukan dengan dewan yang ada untuk berkerja sama dengan pemerintah. Mereka bisa mengeluarkan banyak hal dari mulai pembahasan perda, kemudian pembahasan APBD dan sebagainya termasuk juga mengawasi jalannya pemerintahan dengan baik saya kira,” ucap Gubernur Jambi Al Haris.

“Nah kalau itu jalan, insya Allah sudah sepenuhnya membuktikan bahwa fungsi dewan berguna untuk pemerintah kita, itu penting sekali saya kira. Kita berharap ada sinergi luar biasa antara dewan dan pemerintah kedepan sehingga setiap anggaran bisa diawasi dengan baik, hasil kerjanya juga baik dan berguna untuk masyarakat,” pungkas Gubernur Jambi Al Haris.(har)


Editor: Endang