Plt Bappeda Aprizal Sebut Musrembang RKPD Kabupaten Digelar 7 Maret

Senin, 29 Januari 2024 - 14:59:23


/

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Diawal Januari 2024 Pemeritah kabupaten Muaro Jambi telah melakukan kegiatan Musrenbang di 9 kecamatan.

Dari 9 kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Mestong, Maro Sebo, Kumpe Ulu, kumpe ilir, Sungai bahar, bahar selatan, Jaluko, Sekernan dan Taman Rajo.

Seperti yang didisampaikan Plt Kepala Bapeda Muaro Jambi Aprizal, Kata dia Musrembang yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan proses perencanaan pembangunan daerah yang nantinya dituangkan dalam dokumen Rencana Kerja pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah

Alhamdulillah musrembang sudah selesai, dari 11 kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi hanya 9 kecamatan yang melakukan musrembang, " kata Aprizal Plt Bapeda Muaro Jambi.

Selain itu Aprizal menyebut, bahwa musrembang ini merupakan suatu forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.'

''Yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Muaro Jambi.Alhamdulillah musrembang sudah selesai, dari 11 kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi hanya 9 kecamatan yang melakukan musrembang, " kata Aprizal Plt Bapeda Muaro Jambi.

Selain itu Aprizal menyebut, bahwa musrembang ini merupakan suatu forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Muaro Jambi.

" Untuk diketahui musrembang RKPD tingkat Kabupaten sudah direncanakan dan akan digelar pada 7 maret mendatang, "sebutnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, kegiatan musrenbang ini sangat penting dan harus tepat sasaran, selain itu juga kata dia harus utamakan Prioritas.

"Saya berharap semua yang hadir dapat memberikan masukan ataupun kritik yang membangun, serta menyampaikan program program di daerahnya masing-masing agar nantinya dapat kita ambil mana yang menjadi skala prioritas," tandasnya.(akd)