Pj Bupati Bachyuni Pimpin Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 15:17:29


/
Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Penjabat Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Muaro Jambi, yang dilaksanakan di lapangan Bukit Cinto Kenang, Minggu (11/2/2024).
 
Dalam pidato nya Pj Bupati Bachyuni Menyampaikan Masa kampanye pemilu 2024 telah berakhir pada 10 februari kemarin dan hari ini sudah memasuki masa tenang terhitung tanggal 11 sampai 13 februari mendatang atau satu hari jelang pemungutan suara.
 
Apel siaga ini sebagai bentuk kesiapan pengawas pemilu dalam menghadapi masa tenang pada Pemilu sendiri tepatnya pada tanggal 11 Februari nanti dan juga pengawasan pada saat pemungutan dan perhitungan suara.
 
“Apel siaga ini bertujuan untuk memastikan seluruh jajaran pengawas sampai ke tingkat TPS siap menjalankan tugas, demi suksesnya Pemilu tahun 2024 ini,” ujarnya.
 
Lanjutnya,di masa tenang Pemilu ini pemkab muaro jambi telah berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk melakukan pengawasan.
 
"Tidak ada lagi aktifitas-aktifitas kampanye, alat-alat peraga kampanye segera untuk dibersihkan," ujarnya.
 
Sementara itu pj bupati bachyuni mengatakan pemkab muaro jambi memberikan dukungan fasilitas sesuai dengan ketentuan seperti sarana dan prasarana keamanan serta tim kesehatan dalam mensukseskan pemilu serentak 2024.
 
Ribuan pengawas ini dilepas langsung pada minggu pagi setelah melaksanakan apel siaga pengawasan masa tenang di lapangan bukit cinto kenang kantor bupati muaro jambi yang dipimpin langsung pj bupati bachyuni deliansyah.
 
Untuk diketahui di kabupaten muaro jambi ada 1.539 orang panitia pengawas pemilu yang ditugaskan untuk mengawasi kegiatan kontestasi pemilu yang tersebar di 150 desa dan 5 kelurahan dalam kabupaten muaro jambi. (akd)