PJ Wali Kota Tinjau Pasar Tradisional dan Gudang Pangan di Kota Jambi

Kamis, 04 April 2024 - 14:03:33


/
RAADARJANBI.CO.ID - Guna memastikan harga kebutuhan pokok di Kota Jambi stabil Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024 PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih didampingi Sekda Kota Jambi A. Ridwan bersama OPD lainnya meninjau pasar Tradisional dan Gudang pangan. Kamis (4/4).
 
Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih  juga memastikan stok pangan dalam keadaan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
"Harga dalam kondisi stabil dan stok juga aman," ujarnya.
 
Untuk memastikan kondisi di lapangan terkendali Pj Wali Kota Jambi melakukan sidak ke beberpa lokasi pasar tradisional dan gudang pangan di Kota Jambi.
 
"Kita, tim satgas pangan melakukan kunjungan ke pasar tradisional dan grosir untuk memastikan kondisi aman dan stabil," ujarnya 
 
"Berdasarkan kunjungan kita ke pasar Aurduri hingga Indongrosir didapati kondisi dalam keadaan aman baik stok maupun harga,"ujarnya.
 
Dalam kesempatan ini ia juga meminta pejabat terkait untuk segera berkordinasi dengan Bulog jika mendapati kenaikan harga dan kekurangan stok di lapangan.
 
"Kita berharap masyarakat dalam menyambut idul Fitri bisa merasakan kemudahan, harga terjangkau dan daya beli meningkat," ujarnya.
 
Yani warga Jambi mengatakan menjelang lebaran Idul Fitri 2024 harga pagan di Kota Jambi lumayan murah.
 
"Jika di bandingkan tahun - tahun sebelumnya tahun ini harga - harga relatif terjangkau, biasanya saat ini harga-harga sudah naik," ujarnya.
 
Senada Tini Warga Jambi juga mengatakan harga pangan jelang lebaran tahun ini lumayan terjangkau.
 
"Biasnya jelang lebaran saat ini harga cabai sudah di atas Rp 80 ribu per kilo, sekarang masih Rp 40 ribuan," ungkapnya.
 
Selain itu Tini juga mengatakan harga daging juga masih cukup terjangkau sampai saat ini.
 
"Daging itu di pasaran masih Rp 100 ribuan, bahkan di pasar murah dan operasi pasar Rp 81 Ribu perkilo," pungkasnya.(ria/akd).